Bakal Boyong 20 Model Mobil, Toyota Tanpa Produk Baru di IIMS 2017

Tahun ini Toyota tidak memperkenalkan produk baru di IIMS 2017. Bintang utamanya pada event tahun ini hanya mobil murah New Agya.

Bakal Boyong 20 Model Mobil, Toyota Tanpa Produk Baru di IIMS 2017
Istimewa
Suasana perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih percaya dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Toyota Indonesia kembali ikut partisipasi di salah satu pameran otomotif nasional ini. Memanfaatkan booth seluas 1.876 meter persegi, Toyota memboyong setidaknya 20 model yang dipajang.

Namun, nampaknya akan terasa hambar, karena tahun ini Toyota tidak memperkenalkan produk baru di IIMS 2017. Bintang utamanya pada event tahun ini, hanya mobil murah New Agya, yang diluncurkan pada, Jumat (7/4/2017).

“Produk baru yang akan kami hadirkan di IIMS 2017 ya Agya, tidak ada yang lain lagi. Namun, kami akan menghadirkan lima model yang sudah mendapat polesan dan sentuhan kreatif dari tim lokal development kami, nanti bisa dilihat langsung di sana supaya bisa lebih seru,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing Toyota Astra Motor (TAM), Kamis (13/4/2017).

Pada gelaran IIMS 2016 sebelumnya, Toyota meluncurkan perdana Sienta di sana, di mana cukup menjadi magnet pengunjung yang penasaran akan produk baru Toyota. Dari penjelasan pihak Toyota, nampaknya Agya memang dipersiapkan untuk IIMS tahun ini, tapi karena ada penyesuaian dengan jadwal Daihatsu, jadi dimajukan.

“Karena ada beberapa pertimbangan saat itu, jadi ada beberapa urutan yang harus mengikuti Daihatsu, dan mereka  memiliki urutan sendiri. Sebenarnya Toyota inginnya di sesuaikan dengan IIMS, tapi karena ada penyesuaian dengan Daihatsu jadi tanggal segitu,” kata Soerjo.

Toyota juga menolak jika disebut kemunculan New Agya takut didahului oleh Suzuki Ignis, yang digadang-gadang bakal mengancam juga segmen mobil low cost green car (LCGC). "Bukan, bukan karena itu," ujar Soerjo. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help