Heboh Sekeluarga Keracunan Makanan

BREAKINGNEWS: Satu Keluarga di Kawal Keracunan Makanan, Masuk UGD Rumah Sakit!

Heboh! Sekeluarga di Kawal ini mendadak pusing, mual-mual dan jatuh pingsan. Mereka dilarikan ke UGD RSUD Kijang diduga keracunan makanan

BREAKINGNEWS: Satu Keluarga di Kawal Keracunan Makanan, Masuk UGD Rumah Sakit!
tribunnews batam/argianto
Ilustrasi. Sejumlah anak taman kanak-kanak dirawat di ruang 235 RS Elisabet, Batam Center, Sabtu (27/2/2016) lantaran keracunan makanan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Satu keluarga di Kampung Rejo, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang harus dilarikan ke RSUD Kijang, Bintan Timur pada Kamis (13/4) malam. Mereka muntah muntah hingga pingsan usai menyantap jamur buatan nenek.

Baca: Mengejutkan! Begini Ternyata Kehidupan Bintang Porno Gaek Berumur 82 Tahun Sehari-hari

Baca: Belasan Pria Berbaju Putih Tengah Malam Menjemputnya, Apa Kehebatan Mbah Fanani? Ini Penuturan Warga

Deden (14), salah satu korban keracunan jamur, ditemui di ruang perawatan anak RSUD Kijang pada Jumat (14/4) mengatakan, dia sungguh tak menduga jamur yang ditumis nenek mereka menimbulkan pening, muntah muntah hingga pingsan.

"Tak nyangka sampai begitu tadi malam. Padahal sudah sering makan jamur itu,"ujarnya masih dalam kondisi lemas.

Di Kampung Rejo, Deden menyebutkan jamur itu disebut jamur barat. Jamur ini biasa ditemukan di bawah semak atau bekas kayu mati. Paling ditemukan saat musim hujan.

Sebelum mengalami kondisi demikian, Deden bercerita, pada Kamis pagi, Muhyadi (80) ke kebun dan membawa pulang jamur. Oleh sang nenek jamur itu dimasak dengan cara tumis. Deden mengatakan, nafsunya membuncah saat olaham jamur masakan sang nenek disajikan. Dia memakannya penuh lahap.

"Kami semua makan jamur itu kemarin. Tapi tidak barengan, ada yang makan kemudian,"kata Deden.

Usai menghabiskan sepiring nasi jamur barat olahan sang nenek, sejam kemudian Deden merasakan matanya mulai berat. Kepalanya makin lama makin pusing dan tubuhnya lemas. Jalannya sempoyongan.

Ternyata, bukan cuma Deden yang mengalami kondisi demikian. Adik bungsu Deden pun juga merasakan hal sama. Bahkan kakeknya pun mengalami kondisi sama, muntah muntah dan pingsan.

Ketiganya cepat cepat ke puskesmas Kawal, yang tak jauh dari rumah. "Saya jalan sendirian ke puskesmas dengan mata berat, kayak tak bisa melihat, namun tetap kupaksakan ke sana (Puskesmas),"kata Deden.

Karena kondisi makin parah, petugas Puskesmas Kawal langsung melarikan ketiga keluarga itu ke RSUD Kijang dengan mobil ambulans yang standby di tempat.

Kepala RSUD Kijang Benni Anthoni melalui dokter jaga bagian UGD, dr Akmal mengatakan, mobil ambulans yang membawa Deden, adik Deden dan Muhyadi tiba di RSUD pada pukul 17.00.

"Kita dapat pemberitahuan dari Puskesmas di Kawal tentang adanya kejadian keracunan jamur sekitar jam 4 sore. Pas dikasihkan info, kita langsung minta pasien dibawah ke kesini. Awalnya info yang kita dapat yang keracunan dua orang, maksudnya itu yang paling parah, tapi kita sarankan bawa saja keseluarga di sini biar ditangani,"ujar Akmal. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help