Gerry Salim Start Baris Terdepan di ARRC Buriram

Performa gemilang Gerry sudah terlihat semenjak sesi latihan pada Kamis (13/4/2017) di mana Gerry berhasil mencetak catatan waktu tercepat.

Gerry Salim Start Baris Terdepan di ARRC Buriram
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Hasil positif ditorehkan oleh para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 2 di Chang International Circuit, Thailand (14/4).

Pada kelas AP250, Gerry Salim akan memulai balapan dari baris terdepan, disusul oleh Rheza Danica Ahrens di baris kedua dan Awhin Sanjaya di baris ketiga.

Performa gemilang Gerry sudah terlihat semenjak sesi latihan pada Kamis (13/4/2017) di mana Gerry berhasil mencetak catatan waktu tercepat.

Pada sesi kualifikasi kelas AP250, kompetisi untuk memperebutkan posisi terdepan terjadi dengan sangat kompetitif.

Performa balap Gerry bersama Honda CBR 250RR hanya menyisakan jarak 0.3 detik dengan pebalap di depannya dengan menorehkan waktu 1:53.750.

"Saya senang dengan hasil kualifikasi ini karena setting motor sudah sesuai yang saya inginkan dan berhasil mencapai target saya mencetak waktu 1 menit 53 detik. Namun saya tidak boleh berpuas diri. Saya akan terus berusaha semaksimal mungkin mengulang kesuksesan podium tertinggi untuk Indonesia seperti pada seri perdana di Johor. Mohon dukungannya," ujar Gerry seusai sesi kualifikasi sebagaimana rilis yang diterima Tribun Batam, Jumat (14/4/2017).

Pebalap AHRT lain yang turun di kelas AP250 juga mencatatkan waktu yang positif dengan dukungan performa tinggi Honda CBR250RR.

Rheza berhasil menyelesaikan kualifikasi dengan waktu 1:54.215 dan Awhin yang terus berusaha memberikan kemampuan terbaiknya berhasil mencetak catatan waktu 1:54.819.

Persaingan sengit pada sesi kualifikasi ARRC Buriram menempatkan pebalap AHRT pada jajaran pebalap terdepan kelas AP250.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Reza Danica
Pebalap Astra Honda Racing Team, Reza Danica (TRIBUNBATAM/ISTIMEWA)

Gerry akan start dari posisi kedua, Rheza posisi ke empat, dan Awhin pada posisi kesembilan.

Sementara itu pada kelas Supersport 600cc, Irfan Ardiansyah bertekad memperbaiki posisinya pada sesi balap setelah mengalami insiden terjatuh di sesi kualifikasi.

Seri kedua ARRC akan dilaksanakan di Chang International Circuit, Thailand pada :

Balap pertama - Jumat (14/4)
AP250 : 14.00 WIB
Supersports 600 : 15.00 WIB

Balap kedua - Sabtu (15/4)
AP250 : 14.00 WIB
Supersports 600 : 15.00 WIB

Tags
Honda
Penulis: Abd Rahman Mawazi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help