TribunBatam/

Ini Alasan Beli Mobil Baru Dua Bulan Sebelum Lebaran Lebih Untung

Seperti salah satu wiraniaga Toyota dari diler di kawasan Jakarta Selatan, via sms meyakinkan relasi bahwa saat inilah waktu yang tepat ganti mobil.

Ini Alasan Beli Mobil Baru Dua Bulan Sebelum Lebaran Lebih Untung
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Showroom Prima Bali yang memasarkan model Chevrolet 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, kadang diidentikkan dengan mobil baru untuk mudik.

Tahun ini, hari paling ditunggu umat muslim di Indonesia itu jatuh pada 25-26 Juni, atau sekitar dua bulan lagi. Wiraniaga mobil pun mulai gerilya demi momen emas.

Pesan singkat mulai beredar, menawarkan produk mobil merek tertentu. Rata-rata mengklaim membeli mobil dua bulan sebelum Lebaran itu lebih menguntungkan.

Seperti salah satu wiraniaga Toyota dari diler di kawasan Jakarta Selatan, via sms meyakinkan relasi bahwa saat inilah waktu yang tepat ganti mobil.

”Atas dasar survei, 75 persen pembelian mobil dua bulan sebelumLebaran lebih untung, tidak terburu-buru, dan melegakan,” begitu bunyi penggalan pesan singkat sang wiraniaga.

Dia pun membeberkan sejumlah alasan, salah satunya tentang keabsahan surat-srat kendaran yang jadi tepat waktu sebelum digunakan.

Misalnya, pengajuan STNK maksimal 31 Mei 2017, diperkirakan surat-surat sah kendaraan sudah siap dipakai pada Hari-H Lebaran.

Atau, jika membeli secara kredit, maksimal 26 Mei 2017 untuk ditambah dengan proses lembaga pembiayaan. Sedangkan untuk tukar-tambah, dia memberi batas waktu sampai 20 Mei

Keuntungan lain membeli mobil jauh hari sebelum Lebaran, diklaim masih ada diskon, karena belum ikut inden menumpuk yan biasanya terjadi sebulan sebelum hari raya.

Kenaikan harga juga ikut dijadikan alasan (entah untuk menakuti konsumen agar beli cepat), karena permintaan bakal tinggi. Pada masa-masa saat ini, konsumen juga masih leluasa memilih tipe dan warna sesuai keinginan.

Lantas coba cari perbandingan dengan menelepon salah satu wiraniaga mobil Nissan di Jakarta Timur, (13/4/2017).

Jawabannya sama, bahwa memang ada strategi khusus memberi iming-iming konsumen untuk ganti mobil saat Lebaran, terutama jauh-jauh hari.

”Kami cuma ingin memberikan gambaran, kalau pesannya mulai sekarang, atau maksimal pertengahan Mei, STNK sudah pasti jadi. Hati tenang karena sudah pasti mobil baru bisa terpakai,” kata wiraniaga.

Diskon pun menanti, bahkan sang wiraniaga Nissan menjanjikan paket kredit khusus untuk konsumen yang ingin beli atau ganti mobil jelangLebaran.

(Donny Apriliananda/kompas.com)

Editor: Rio H. Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help