Jangan Paksa Anak Usia Dini Belajar

Ia juga mengingatkan, agar para orangtua tidak memaksa anak usia dini belajar. Sebab anak yang cerdas tidak mesti dipaksa belajar.

Jangan Paksa Anak Usia Dini Belajar
Tribun Batam/Danang Setiawan
Marlin Agustina Rudi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, membuka secara resmi Ajang Kreatifitas Anak Usia Dini (AKAUD) se-Kecamatan Sekupang, Kamis (13/4/2017).

Kegiatan itu dipusatkan di aula sekolah SD Kartini Sei Harapan di Sekupang.

Marlin terlihat bahagia saat melakukan senam Sikumbi bersama beberapa anak PAUD. Ia juga menemani dan menyapa akrab anak-anak yang sedang meronce dan mewarnai gambar.

Pada kesempatan itu, Marlin mengingatkan para orang tua, agar selalu menjaga anak-anaknya.

Hal tersebut disampaikan istri Wali Kota Batam, Rudi itu, tak lama setelah kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ke Kota Batam, Yohana Yembise, baru-baru ini.

Saat itu Yohana mengatakan, kekerasan terhadap anak usia dini masih tinggi di Batam. Khususnya kekerasan seksual.

“Menjaga anak-anak bukan berarti kita terlalu protek terhadap anak. Jangan berikan anak-anak kita HP, gadget dan sejenisnya tanpa adanya pengawasan orangtua,” kata Marlin dalam rilis Humas Pemko Batam yang diterima Tribun.

Ia juga mengingatkan, agar para orangtua tidak memaksa anak usia dini belajar. Sebab anak yang cerdas tidak mesti dipaksa belajar.

Marlin meminta para orangtua untuk membiarkan anak-anak mereka yang berusia dini belajar sambil bermain, berimajinasi dan berkreasi sendiri. Ia mencontohkan fakta yang banyak terjadi di lapangan saat ini.

“Kasihan anak-anak sekarang. Banyak yang dipaksa belajar atau les dari pagi sampai sore. Jika memang demikian, kita harus menyediakan ruang bermain anak,” ujar dia. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak 15 April 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved