Pembunuhan Satu Keluarga di Medan

Orangtua Riyanto: Kalau Andi Lala Ditangkap Jangan Ditembak Dulu

"Kalau bisa pembunuh anak saya, dihukum seberat-beratnyalah,“ kata Wagiman ditemui di kediamannya

Orangtua Riyanto: Kalau Andi Lala Ditangkap Jangan Ditembak Dulu
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Polda Sumatera Utara menetapkan Andi Matalata alias Andi Lala (34), Selasa (11/4/2017) sore, sebagai tersangka pembunuhan Riyanto dan anggota keluarganya. Warga Jalan Pembangunan II, Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Deliserdang, itu masuk dalam daftar pencarian orang. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Wagiman (66) orangtua almarhum Riyanto (40)  mengapresiasi kinerja Kepolisian, yang cepat menangkap dua tersangka kasus pembunuhan anaknya, Riyanto, dan keluarga.

"Kalau bisa pembunuh anak saya, dihukum seberat-beratnyalah,“ kata Wagiman ditemui di kediamannya, Kamis (13/4/2017).

Wagiman mengatakan, dua orang yang ditangkap polisi terkait kasus ini, Andi Syahputra dan Roni, masih bersaudara dengan otak pembunuhan, Andi Lala. Andi Lala masih dalam pengejaran polisi.

Wagiman, orangtua almarhum Riyanto meminta pelaku pembunuhan anaknya dihukum mati, Rabu (11/4/2017)
Wagiman, orangtua almarhum Riyanto meminta pelaku pembunuhan anaknya dihukum mati, Rabu (11/4/2017) (Tribun Medan/Array A Argus)

"Saya tidak pernah kenal siapa itu Andi Syahputra ataupun Roni dan saya juga tidak begitu mengenal keluarga Reni (istri Andi Lala)," kata Wagiman.

Baca: Roni Kaget Korban yang Harus Dibunuh Ternyata Masih Saudara

Baca: Kaki Roni dan Andi Syahputra Ditembak Saat Penangkapan. Irwansyah Hanya Saksi

Baca: Ternyata Pria Ini yang Bertugas Menjadi Algojo yang Menghabisi Nyawa Anak-anak Riyanto

"Kalau bisa Andi Lala di tangkap hidup-hiduplah, biar terbuka bagaimana cerita sebenarnya, jangan sampai di tembak mati dulu,“ tambahnya.

Petugas kepolisian mengiring seorang tersangka bernama Roni (21) yang berhasil ditangkap terkait kasus pembunuhan sekeluarga saat tiba di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Rabu (12/4/2017). Roni yang merupakan komplotan Andi Lala itu diduga berperan sebagai eksekutor anak korban saat pembunuhan sekeluarga di Mabar.
Petugas kepolisian mengiring seorang tersangka bernama Roni (21) yang berhasil ditangkap terkait kasus pembunuhan sekeluarga saat tiba di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Rabu (12/4/2017). Roni yang merupakan komplotan Andi Lala itu diduga berperan sebagai eksekutor anak korban saat pembunuhan sekeluarga di Mabar. (TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI)

Wagiman berharap motif kasus dan modus pembunuhan terungkap sehingga keluarganya bisa merasa tenang.

Baca: Andi Lala Sudah Dapat Bagian Penjualan Tanah, Kenapa Tega Bunuh Kerabatnya Sendiri?

Terkait kabar yang beredar bahwasannya dikatakan Andi Lala saat ini berada di sekitaran Air Batu, Asahan,“ya kita tidak tahulah kemana Andi, tapi kalau lihat-lihat berita kan seluruh Polisi di Sumatera Utara terus mencari di mana posisi Andi,“katanya.

“Saya sih kalau bisa mintanya saat Andi Lala nanti ditangkap, ditembak juga kakinya seperti tersangka Roni,“ ujar Wagiman.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved