TribunBatam/

Hangout

Pantai Kusik Anambas, Sensasi Snorkeling di Ujung Pelantar

Tenang, biru, dan jernih. Itulah kesan pertama yang terekam ketika menginjakkan kaki kali pertama di Pantai Kusik, Desa Rewak, Kecamatan Jemaja.

Pantai Kusik Anambas, Sensasi Snorkeling di Ujung Pelantar
TRIBUNBATAM

TENANG, biru, dan jernih. Itulah kesan pertama yang terekam ketika menginjakkan kaki kali pertama di Pantai Kusik, Desa Rewak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri.

Pantai ini memang terkenal akan keindahan dan ketengannya.

Seorang travel blogger asal Batam, Lina W Sasmita bersama rombongan blogger dan fotografer Kepri berjumlah 15 orang menjelajahi keindahan pantai ini dalam kegiatan Famtrip 2017 Kepri, Rabu (29/3/2017).

Tak mudah untuk mencapai Pantai Kusik. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dari Letung – Ibukota Kecamatan Jemaja, Anambas, kami menyewa kendaraan roda dua kepada beberapa warga. Karena rombongan berjumlah 15 orang, kami menyewa delapan sepeda motor.

Secara beriringan kendaraan melintasi jalan dengan pemandangan yang memanjakan mata. Terkadang pesisir pantai dengan jejeran pohon kelapa, atau hamparan bentang laut yang mulai memantulkan sinar keperakan karena hari beranjak senja.

Di tengah perjalanan, beberapa kendaraan mengalami masalah karena rusak. Diantaranya ban kempes, kehabisan bensin, dan sepeda motor berhenti mendadak tidak mau di-starter ulang.

Ini menjadi kesalahan kami karena tidak memeriksa seluruh kendaraan yang disewa secara teliti. Beruntung kendaraan yang bermasalah akhirnya dapat diperbaiki dengan segera.

Begitu sampai di Desa Rawak dan sampai di ujung aspal, kendaraan yang kami gunakan harus melewati jalan kecil di antara perkebunan warga. Kami juga melewati pesisir pulau yang memiliki kontur bergelombang naik-turun.

Dengan medan seperti itu, kami membayangkan seakan sedang menaiki roller coaster. Beruntungnya, meskipun bergelombang, jalan menuju Pantai Kusik terbilang baik.

Jalan memang kecil, hanya dapat dilalui kendaraan roda dua ini, tetapi sudah disemen sehingga jalur tidak becek dan licin.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help