TribunBatam/

Di Tangan Baze, Interior Mercedes-Benz Sprinter Disulap Lebih Mewah

Untuk menciptakan produk interior yang berkelas, Baze beruntung karena namanya telah teruji dalam instalasi audio-video di kabin mobil.

Di Tangan Baze, Interior Mercedes-Benz Sprinter Disulap Lebih Mewah
AUTO BILD INDONESIA
Interior mewah sebuah van garapan Baze. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Untuk menciptakan produk interior yang berkelas, Baze beruntung karena namanya telah teruji dalam instalasi audio-video di kabin mobil.

Kini Baze dipercaya merombak interior desain kabin beberapa model kendaraan dari pabrikan, seperti Mercedes-Benz Sprinter dan Toyota Hiace.

Pada setiap perombakan kabin, Baze memulainya dengan pematangan konsep desain. Ada sharing yang dilakukan bersama-sama antara desainer, marketing dan customer.

Selanjutnya, desainer akan memberikan ekspresi tanggapan pada klien dengan membuat sketsa ide freehand. Memperhatikan konsep yang diadopsi dan berbagai kondisi ditetapkan pada tahap konsep pembuatan, desainer memulai serangkaian sketsa.

“Pada tahapan ini sketsa adalah tentang memberikan rasa, tujuan desain, potensi untuk pengembangan kendaraan,” ujar Syahdan Ismail, Kepala Produksi Baze.

Syahdan mengungkap, untuk merombak interior mobil penumpang seperti Toyota Hiace dan Mercedes-Benz Sprinter membutuhkan tiga minggu untuk pengerjaannya. Sementara poin terpenting dalam mengubah interior adalah memberi batasan antara sopir dan penumpang.

“Kalau mobil pribadi yang penting dibuat sekatnya, sebab pengguna biasanya mau mempunyai area privacy. Jadi sopir tidak akan mendengar urusan pribadi atau bisnis yang dilakukan di kursi penumpang,” tutur Syahdan.

Umbu Tunga, Marketing Manager Baze menambahkan, perusahaannya sanggup menyulap Mercedes-Benz Sprinter dan Toyota Hiace jadi lebih mewah dari versi standar.

Baze mengklaim ubahan kabinnya bisa senyaman ruang keluarga di rumah atau tempat duduk seperti kelas eksekutif di pesawat terbang.

Ubahan kabin yang bisa dilakukan Baze pada Sprinter dan Hiace ini mulai dari aplikasi mini bar, kompartemen kursi seperti ruang pertemuan mini lengkap dengan sofa empuk.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help