TribunBatam/

Batam Terkini

Mulai Keluhkan Tarif Listrik, Warga: Bisa-bisa Gaji Cuma Untuk Bayar Listrik

Keluhan terkait tingginya kenaikan tagihan listrik terus saja bergulir. Kali ini dari warga Batuaji yang kaget lihat tagihan bulan ini.

Mulai Keluhkan Tarif Listrik, Warga: Bisa-bisa Gaji Cuma Untuk Bayar Listrik
Tribunnewsbatam.com/Istimewa
Ilustrasi 

BATAM,TRIBUNNEWS.COM.BATAM - "Gila, Ini bisa-bisa gaji sebulan habis bayar listrik, naiknya tidak tanggung-tanggung." Inilah ungkapan warga perumahan Marina Green, Marina Garden,Marina View dan beberapa warga perumahan yang ada di daerah Tanjungguncang yang masih menggunakan meteran biasa.

"Dulu saya bayar listrik paling mahal dalam satu bulan cuma Rp 90 ribu, kemarin tanggal (10/4) saya bayar, Rp 173.000 rupiah. Ini sangat gila," kata Rianto, warga Marina View.

Dia mengaku kaget setelah melihat tagihan listriknya yang melonjak hampir 100 persen. "Ini bisa -bisa gaji kita hanya untuk bayar listrik saja," kata Rianto.

Di tempat terpisah Amran, warga Perumahan Marina Green Tanjungguncang juga mengaku kaget melihat tagihan listriknya yang melonjak naik."Kebetuhan saya jarang di rumah, jadi biasanya tagihan listrik saya hanya Rp 40 ribu, tetapi kemarin saya bayar Rp 108. 500 rupiah," kata Amran.

Amran mengatakan dirinya sempat berdebat dengan petugas di kantor pos Fanindo tempat dirinya membayar listrik.

"Saya sempat bilang, apakah petugas listiknya asal mencatat meteran, karena selama ini paling mahal listrik saya bayar paling Rp 80 ribuan, tetapi ini luar biasa," kata Amran.

Di katakan Amran, dirinya diberikan penjelasan oleh pihak kantor pos. "Saya diberitahukan bahwa tarif listrik naik 45,6 persen, Saya kaget ko bisa semahal itu listriknya, padahal saya jarang di rumah,"kata Amran. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu 16 April 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help