Kelulusan SMA Akhir April, Gangguan Internet Sempat Bikin Kebat-kebit Kepala Disdik Karimun

Kelulusan SMA sederajat akhir April, gangguan internet sempat bikin kebat-kebit Kepala Disdik Karimun. Ini pengakuannya!

Kelulusan SMA Akhir April, Gangguan Internet Sempat Bikin Kebat-kebit Kepala Disdik Karimun
Kompas.com/ Syahrul Munir
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2017 untuk siswa SMA sederajat di Kabupaten Karimun sudah ditutup Kamis (13/4/2017) kemarin. Berdasarkan pantauan Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun, proses pelaksanaan UN baik berbasis komputer maupun berbasis kertas dan pena berjalan lancar, tidak menghadapi kendala yang berarti.

Baca: Ngeri! Inilah 5 Fakta Penangkapan Otak Pembantaian Satu Keluarga di Medan

Baca: Heboh! Teror Sabetan Golok Orang Misterius Ini Bikin Keluarga Korban Geram. Begini Kejadiannya!

Baca: Edan! Enam Orang Sekap Pria Ini Dalam Kontainer Dengan Tubuh Babak-belur. Pemicunya Soal Burung Ini

Baca: Heboh! Wanita Amuk Selingkuhan Suami Di Dalam Mobil, Itunya Dipukul Pakai Tongkat Sampai Begini

Baca: Lagi Ngetren! Meski Bercerai Pasutri di Negara Ini Asyik Tinggal Serumah. Ini Alasannya!

“UN baik berbasis komputer (UNBK) maupun kertas-pena (UNKP) sudah selesai dilakukan, pelaksanaannya berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti. Ada gangguan jaringan internet tapi cuman sebentar dan dapat diatasi dengan cepat,” ujar Kepala Disdik Karimun, Bakri Hasyim kepada Tribun Batam, Minggu (16/4/2017).

UN 2017 di Kabupaten Karimun diikuti sekitar 3.098 siswa. Mereka terbagi UNBK dan UNKP. Peserta UNBK sebanyak 257 siswa dari tiga SMK yakni SMK Yaspika, SMK Vidya Sasana dan SMK Budi Mulya Kundur. UNBK digelar selama empat hari, 3-6 April. Sementara sisanya sekitar 2.841 siswa mengikuti UNKP, 10-13 April.

Selanjutnya kata Bakri, pihaknya tinggal menunggu hasil UN dari pusat dan provinsi. Menurut informasi sementara yang ia peroleh, Bakri mengatakan hasil UN akan diumumkan akhir April ini. Hanya saja tanggal pastinya, ia mengaku masih akan menunggu informasi lanjutan. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help