Ancaman Investor Hengkang, Saatnya Pemko dan BP Batam Tinjau Kebijakan

Rencana pengusaha Batam akan berinvestasi di Karimun perlu diwaspadai Pemko Batam dan BP Batam.

Ancaman Investor Hengkang, Saatnya Pemko dan BP Batam Tinjau Kebijakan
TRIBUN BATAM
Investasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Rencana pengusaha Batam akan berinvestasi di Karimun perlu diwaspadai Pemko Batam dan BP Batam.

Bukan tidak mungkin, pengusaha akan mengalihkan investasinya.

Djasermen mengatakan tidak menutup kemungkinan rencana investor dari Batam akan pindah ke daerah lain, jika tidak merasa nyaman di Batam.

"Kalau Batam sudah tidak aman dan nyaman, sah-sah saja mereka pindah," kata Djasarmen.

Jika rencana para investor tersebut benar akan pindah ke daerah lain, maka Batam akan mengalami banyak hal. Yang pertama jika investor pindah dari Batam maka hal tersebut akan merugikan Batam sendiri contoh lapangan pekerjaan tidak ada, otomatis pengangguran meningkat.

Selanjutnya kata Djasarmen, pindahnya investor dari Batam, maka bisa dipastikan lalu lintas perdagangan akan sepi, keluar masuk barang tidak ada lagi.

"Tetapi saya belum mengetahui apakah ini benar, kalau rencana ini benar, maka Ini menjadi cambuk bagi BP Batam, dan Pemko Batam, agar mengubah sikap. Agar para investor merasa aman dan nyaman berinvestasi di Batam," kata Djasarmen.

Pemko Batam dan BP Batam, harus meninjau kembali apakah kebijakan dan peraturan yang ada saat ini sudah ramah terhadap investor atau tidak.

"Contohnya mengenai perizinan, apakah sudah mudah atau semakin berbelit-belit, apakah investor sudah mendapatkan keamanan dan kenyaman dalam berinvestasi di Batam," katanya.

Djasarmen menekankan agar BP Batam, Pemko Batam, pengusaha dan masyarakat koordinasi untuk menciptakan iklim keamanan dan kenyamanan di Kota Batam. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved