TribunBatam/

Formula 1

Seperti Ini Jalannya Lomba GP Bahrain yang Dimenangi Vettel dan Penalti 5 Detik Hamilton

Vettel memulai balapan dengan baik. Dari posisi ketiga di grid, dia naik ke urutan kedua setelah melewati Hamilton saat start dilakukan

Seperti Ini Jalannya Lomba GP Bahrain yang Dimenangi Vettel dan Penalti 5 Detik Hamilton
AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel (kiri) saat melakukan selebrasi dengan dua pebalap Mercedes Lewis Hamilton (kanan) dan Valtteri Bottas usai balapan di GP Bahrain, Minggu (16/4/2017). AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SAKHIR - Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, meraih kemenangan kedua musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (16/4/2017).

Vettel juga memenangi seri pertama musim ini, GP Australia, Maret lalu.

Dengan dua kemenangan dan satu kali finis di urutan kedua (GP China), Vettel kini memimpin klasemen dengan 68 angka.

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, menutup balapan di Sakhir dengan finis di urutan kedua, disusul rekan satu timnya, Valtteri Bottas (Finlandia), di posisi ketiga.

Vettel memulai balapan dengan baik. Dari posisi ketiga di grid, dia naik ke urutan kedua setelah melewati Hamilton saat start dilakukan.

Dia berada di belakang pole-sitter, Bottas.

Baca: BREAKINGNEWS. Sebastian Vetel Juara di GP Bahrain

Vettel merupakan pebalap pertama yang melakukan pit stop, pada akhir lap ke-10. Max Verstappen (Red Bull Racing) mengikuti strategi Ferrari dan masuk pit pada akhir lap berikutnya.

Namun, Verstappen mengalami masalah saat menjalani lap ke-12 dengan ban supersport baru. Remnya bermasalah dan Verstappen harus berhenti dari balapan.

Pada akhir lap ke-12, giliran Kimi Raikkonen (Ferrari) yang masuk pit untuk berganti ban baru.

Halaman
1234
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help