Waspadai Aksi Teroris, Kapolda Minta Tingkatkan Patroli Polisi Tak Berseragam

Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian mengimbau jajarannya, agar mewaspadai terus potensi aksi terorisme dan radikal di wilayah hukum Kepri

Waspadai Aksi Teroris, Kapolda Minta Tingkatkan Patroli Polisi Tak Berseragam
TRIBUN BATAM/LEO HALAWA
Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian menyerahkan penghargaan bagi 14 personel Polda Kepri, Senin (17/4/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian mengimbau jajarannya, agar mewaspadai terus potensi aksi terorisme dan radikal yang ada di wilayah hukum Kepri.

"Perlu diinformasikan bahwa sebagaimana telah kita ketahui bersama aksi terorisme dan pengrusakan mako yang terjadi di beberapa daerah, seperti Mapolres Banyumas, Polda Sulteng Polres Poso, Polsek Sinak Papua. Hal ini harus kita waspadai," kata Sam saat memimpin upacara yang digelar Senin (17/4/2017).

Selain dasar waspada, jajarannya juga diminta atensi melaksanakan deteksi  dan cegah dini dengan cara mempertajam berkadar ancaman tinggi dengan memperdayakan jaringan intelijen yang ada.

Baca: Ketangkap Massa, Dua Begal Babak Belur. Begini Nasibnya Sekarang

Baca: Empat Belas Personel Polda Kepri Dapat Penghargaan

Baca: Rindu Ketemu Gubernur, Pengunjuk Rasa Nitip Pesan Ini ke Wali Kota Batam

"Personel secara terpadu harus meningkatkan kegiatan patroli polisi tidak berseragam dengan berdayakan kring serse dan intel, polisi berseragam seperti lalu lintas, sabhara, Brimob dengan menggunakan R2 dan R4," tegasnya.

Selain itu, Sam juga meminta jajarannya agar tatapelaksanakan giat razia atau penggelaran personel di lapangan.

Dengan kuat melibatkan personel yang memadai setiap saat dan secara selektif dengan sasaran senpi atau handak, bahan komponen handak, bahan kimia guna meminimalisir potensi terjadinya aksi teror. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Selasa 18 April 2017

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help