Besok Libur Pilkada DKI Jakarta, Tak Akan Ada Perdagangan Efek di BEI

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 19 April mendatang, tak ada perdagangan efek di bursa.

Besok Libur Pilkada DKI Jakarta, Tak Akan Ada Perdagangan Efek di BEI
KOMPAS.COM
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (13/3/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Buat investor atau trader saham yang juga warga DKI Jakarta, tidak perlu buru-buru meninggalkan TPS untuk mengecek pergerakan saham di bursa pada saat Pilkada Rabu (19/4/2017) ini. Pasalnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) tutup pada hari itu.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 19 April mendatang, tidak ada perdagangan efek di bursa.

"Bursa libur. Karena bursa by law buka dengan pengawasan OJK. Jadi OJK tutup, ya, kita harus tutup," ujar Tito saat dihubungi Senin malam (17/4/2017).

Baca: WASAPADALAH. Polusi Kendaraan Bisa Rusak Kadar Kolesterol Baik

Baca: CATAT. Lima Jenis Makanan Ini Bisa Bantu Pertajam Daya Ingat

Sekadar mengingatkan, sebelumnya BEI sempat menyatakan akan tetap beroperasi pada saat Pilkada DKI berlangsung. Padahal, Presiden Joko Widodo menetapkan hari Rabu tersebut sebagai hari libur.

Dengan demikian, pernyataan Tito ini sekaligus meralat pernyataan BEI sebelumnya yang mengatakan tetap membuka perdagangan saham saat Pilkada. BEI berencana mengeluarkan pengumuman resmi terkait penutupan bursa saat Pilkada DKI pada Selasa (18/4/2017).

Perlu dicatat, saat dikonfirmasi KONTAN pada Senin sore, Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat dan Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota BEI Alpino Kianjaya masih menyebut bursa akan buka seperti biasa. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved