Motion

Ingin Coba Olahraga Trail? Sirkuit Tiban Mentarau Terbuka Untuk Umum, Lho

Tak cuma anggota TAC, masyarakat di luar komunitas tersebut pun diperbolehkan untuk bermain di sirkuit itu.

Ingin Coba Olahraga Trail? Sirkuit Tiban Mentarau Terbuka Untuk Umum, Lho
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Sirkuit Tiban Mentarau bisa digunakan untuk olahraga trail bagi masyarakat umum. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Puluhan warga tampak memadati sirkuit Tiban Mentarau. Mereka tampak antusias melihat permainan para anggota Trail Adventure Community (TAC) Chapter Tiban di sirkuit yang ada di tepi laut itu.

Teriknya matahari sore tak menyurutkan semangat mereka menontoni para penghobi trail yang sedang beraksi. Tak cuma anggota TAC, masyarakat di luar komunitas tersebut pun diperbolehkan untuk bermain di sirkuit itu.

"Awalnya kita buat sirkuit ini untuk anggota, tapi sebenarnya siapa saja. yang hobi motor cross boleh main di sini. Kita rangkul, supaya muncul bibit-bibit muda juga," ujar ketua Divisi MX TAC Chapter Tiban, Nanda.

Nanda menambahkan, TAC Chapter Tiban sendiri mulai terbentuk pada tahun 2012.‎ Di TAC terdapat dua divisi, yaitu MX dan Trabas. Divisi MX sirkuitnya ada di Tiban Mentarau. Sedangkan untuk ivisi trabas, anggota TAC biasa bermain di hutan mana saja.

"Untuk MX di sini sirkuitnya. Kalau trabas, rutenya itu dari hutan di Batam Centre, Batu Besar, Nongsa, ke Belakang Bandara, Duriangkang. Terus masuk Piayu, Aviari, dan terakhir ke Tiban Kampung," tuturnya.

Di tingkat Kota Batam, TAC dibentuk sejak tahun 2010 lalu. Kini anggotanya sekitar 270 orang. TAC Batam ‎terbagi menjadi beberapa chapter.

"Chapternya ada Tiban, Nongsa, Brimob, Pemko, Bengkong, Batuaji, Piayu dan BRI. Untuk Chapter Tiban sendiri anggotanya ada 27 orang, baik dewasa maupun junior-juniornya," kata Nanda.

Anggota ‎TAC biasa bermain hari Sabtu dan Minggu. Tak cuma menyalurkan hobi, di TAC, para anggotanya pun tak sedikit yang sudah menorehkan prestasi di even Kejurda (kejuaraan daerah)

"Kita bermain di kejuaran lokal Batam saja. Pernah diadakan di sirkuit capung dan golden prawn," terangnya. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help