TribunBatam/

CATAT! Empat Hal Ini Bisa Picu Penuaan Dini pada Kulit

Degenarasi kulit sesungguhnya merupakan bukti proses penuaan alamiah akibat pertambahan usia. Kendur dan keriput menjadi hal yang tak bisa dielakkan.

CATAT! Empat Hal Ini Bisa Picu Penuaan Dini pada Kulit
Emphower
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Degenarasi kulit sesungguhnya merupakan bukti proses penuaan alamiah akibat pertambahan usia. Kekenduran dan keriput menjadi hal yang tak bisa dielakkan oleh siapa saja.

Bagaimana empat faktor berikut ini dapat memicu munculnya masalah penuaan pada pada kulit wajah? Temukan jawabannya!

1. Tertekan

Tertekan secara emosional rupanya dapat melemahkan lapisan pelindung kulit dan mengurangi kinerja regenerasinya. Sehingga menyebabkan munculnya masalah kulit, seperti: alergi, infeksi, hingga iritasi berlebihan.

2. Polusi Udara

Polusi udara membuat kulit mudah terpapar radikal bebas yang berbahaya. Membuat tanda-tanda penuaan lebih cepat muncul dari seharusnya. Untuk itu, beri perlindungan antioksidan yang mengandung vitamin E dan vitamin C secara menyeluruh bagi kulit.

3. Kurang Tidur

Kurangnya waktu tidur dapat mengurangi elastisitas kulit. Namun kandungan glycerin dan niacinamide dalam sebuah krim wajah akan mampu meningkatkan pembaruan kulit dan membantu mengencangkannya.

4. Kebanyakan Makan Gula

Apa yang menyebabkan kulit jadi kusam? Salah satunya konsumsi gula berlebih, karena dapat membuat kulit jadi menguning dan kaku. Kandungan niacinamide pada krim wajah akan meningkatkan regenerasi sel kulit serta produksi kolagen, hingga membuat wajah menjadi cerah kembali. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help