TribunBatam/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Menang Pilgub, Sandiaga Uno Ternyata Gelontorkan Dana yang Nilainya Mencengangkan

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno menghabiskan dana yang tidak sedikit dalam Pilkada DKI Jakarta.

Menang Pilgub, Sandiaga Uno Ternyata Gelontorkan Dana yang Nilainya Mencengangkan
Repro Kompas TV
Sandiaga Uno copot sepatu dalam Debat Pilkada DKI, Jumat (10/2/2017) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno menghabiskan dana yang tidak sedikit dalam Pilkada DKI Jakarta.

Sandi mengatakan, ia menghabiskan uang sekitar Rp 108 miliar selama masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Semua sudah saya laporkan. Preprimary, sebelum resmi mendaftar,  kurang lebih Rp 30 (miliar), terus putaran pertama Rp 62 (miliar) , dan yang terakhir Rp 16 (miliar) . Total segitu," kata Sandi saat ditemui di rumah orangtuanya di Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Sandi melontarkan hal itu saat menyatakan komitmennya untuk menyumbangkan seluruh gaji, tunjangan, dan kompensasi untuk warga miskin.

Menurut Sandi, keputusannya maju di dunia politik merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat setelah sekian tahun bergelut dalam dunia bisnis.

"Jadi, buat saya yang saya ingin bagaimana memenuhi sebuah tujuan bahwa Jakarta bisa lebih banyak dermawan yang hadir. Karena buat saya sebuah kepemimpinan memberikan contoh," ujar dia.

Berdasarkan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) pada 29 September 2016, Sandi tercatat memiliki rotal kekayaan mencapai Rp 3.856.763.292.656 (Rp 3,8 triliun) dan 10.347.381 dollar AS.

Adapun rincian harta kekayaan Sandi dan cagub-cawagub lainnya dapat dilihat di laman KPU DKI Jakarta, www.kpujakarta.go.id.

Punya Kekayaan Triliunan Rupiah

Sandiaga Uno mengaku sempat berbincang dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasyir beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help