Berminat Miliki Rumah Bersubsidi dari BPJS TK? Catat Syaratnya

Fasilitas dari BPJS TK ini juga dapat digunakan untuk kalangan MBR yaitu pekerja yang memiliki pemasukan maksimal Rp 4 juta setiap bulan.

Berminat Miliki Rumah Bersubsidi dari BPJS TK? Catat Syaratnya
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Antusias masyarakat yang tinggi untuk memiliki hunian mendorong Badan Penyelenggara Jaminin Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) untuk terjun memberikan fasilitas.

Kepala Divisi Komunikasi dari BPJS TK Ivansyah Utoh Banja mengatakan, program BPJS TK sudah meluncurkan manfaat tambahan dengan nama Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja.

Ini merupakan layanan tambahan pengembangan manfaat program JHT yang bisa membantu meringankan peserta BPJS TK saat membeli rumah pertama yang layak dan dengan harga terjangkau.

Baca: Tak Bayar Pajak Kendaraan? Bersiaplah, Tim Gabungan Sedang Gencarkan Razia

Baca: Promosikan Wisata, Pemko Ajak Wakil 10 Negara Jalan-jalan di Batam

Baca: Dituntut Hukuman Penjara Satu Tahun, Apa Komentar Ahok?

Seperti program rumah subsidi pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), fasilitas dari BPJS TK ini juga dapat digunakan untuk kalangan MBR yaitu pekerja yang memiliki pemasukan maksimal Rp 4 juta setiap bulan.

Untuk MBR, syaratnya hampir sama dengan program MBR yang diberikan pemerintah yakni penghasilan berada di bawah Rp 4 juta.

Harga rumah subsidi telah ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan pada zona. Hal yang membedakan program dari BPJS TK dan pemerintah adalah sumber dana. 

Bila program dari pemerintah, dananya dikucurkan dari negara, namun untuk BPJS TK ini berasal dari pengembangan JHT. 

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help