Kabar Gembira! Suzuki Ignis Segera Mengaspal. Inilah Fakta Uniknya dan Ini Harganya!

Kabar gembira! Suzuki Ignis segera mengaspal di Kepri. Ini fakta uniknya dan ini harga jual Suzuki Ignis!

Kabar Gembira! Suzuki Ignis Segera Mengaspal. Inilah Fakta Uniknya dan Ini Harganya!
Stanly/KompasOtomotif
Interior Suzuki Ignis 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Ignis menjadi "mainan baru" bagi Suzuki Indomobil Sales (SIS). Meski diklaim hadir sebagai urban sport utility vehicle (SUV), namun statusnya di pasar Indonesia tetap masuk ke segmen mobil kota alias city car.

Baca: Heboh, Bu Dokter Digerebek Suami Lagi Selingkuh Dengan Pria Lain, Mengejutkan Inilah Selingkuhannya!

Baca: Heboh, Beredar Video Bule Begituan di Bali, 59 Cewek Indonesia Jadi Mangsanya, Termasuk di Batam!

Bila dicermati, ada beberapa fakta unik yang dimiliki Suzuki Ignis. Hal ini bisa menjadi poin kelebihan atau justru kekurangannya dalam bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Ekslusif
Tidak bisa dipungkiri desain menjadi nilai jual utama yang ditawarkan Suzuki Ignis. Mengusung konsep SUV, Ignis memberikan diferensiasi yang cukup besar di antara pada kompetitor.

Selain memiliki ground clearance 180 mm, bagian paling unik adalah sentuhan klasik dengan tiga guratan di bagian sisi belakang yang dulunya pernah digunakan pada Suzuki Fronte pada era 1970-an. Tidak hanya itu, karakter SUV juga ditampilkan pada desain kotak di buritan belakang yang membuatnya berbeda dari kebanyakan city car lain.

Tanggung
Bicara soal fitur, Ignis sudah dilengkapi dengan beberapa perangkat modern. Selain dari eksterior dan interior, perangkat keselamatan pun sudah cukup lengkap untuk mobil sekelasnya. Sebut saja, dua kantung udara di depan, sistem pengereman dengan anti-lock braking system (ABS), dan electronic brakeforce distribution (EBD), serta brake assist.

Sayangnya, Suzuki setengah hati melengkapi perangkat hiburan pada Ignis dengan menjadikan head unit layar sentuh sebagai fitur opsional yang harus dibeli terpisah. Padahal, di India semua tipe Ignis sudah menggunakan LCD touch screen.

Bagi konsumen Ignis yang ingin melengkapi sarana hiburan dengan LCD layar sentuh harus mengeluarkan ongkos lebih, harganya pun berbeda tiap varian. Untuk tipe GX dibanderol Rp 7,249 juta sedangkan GL Rp 7,484 juta.

Bukan cuma soal head unit, Ignis yang statusnya dikirim secara utuh (completely built up/CBU) dari India juga ini sudah dilengkapi penghangat udara alias heater. Fitur ini memang menjadi salah satu kelebihan Ignis dibandingkan kompetitornya, tapi kurang fungsional, mengingat cuaca tropis di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help