TribunBatam/

Liga Champions

Sarangkan Tiga Gol ke Gawang Borussia Dortmund, AS Monaco Raih Tiket Empat Besar

Monaco kembali sukses mencetak tiga gol ke gawang Dortmund melalui Kylian Mbappe (3'), Radamel Falcao (17'), dan Valere Germain (81')

Sarangkan Tiga Gol ke Gawang Borussia Dortmund, AS Monaco Raih Tiket Empat Besar
AFP PHOTO / BORIS HORVAT
Striker AS Monaco asal Kolombian Radamel Falcao (kanan) berebut bola dengan pemain Borussia Dortmund di perempat final yang berlangsung di Monaco, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Tuan rumah menang 3-1 dalam laga ini. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MONACO - AS Monaco meraih tiket ke semifinal Liga Champions setelah menang dua kali beruntun atas Borussia Dortmund pada perempat final dengan skor agregat 6-3.

Setelah menang 3-2 pada laga di markas Dortmund pekan lalu, Radamel Falcao dkk menang 3-1 ketika menjadi tuan rumah pada perempat final kedua di Stade Louis II, Rabu (19/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Monaco kembali sukses mencetak tiga gol ke gawang Dortmund melalui Kylian Mbappe (3'), Radamel Falcao (17'), dan Valere Germain (81'). Tim tamu hanya bisa membalas lewat aksi Marco Reus (48').

AS Monaco pun melangkah ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak menjadi finalis pada 2003-04. Khusus wakil Perancis, inilah untuk kali pertama ada klub Ligue 1 di empat besar Liga Champions sejak Olympique Lyon pada 2009-2010.

Di Stade Louis II, Monaco langsung mengambil inisiatiif serangan dan membuka keunggulan saat laga baru berusia tiga menit. Gol tersebut dicetak Mbappe memanfaatkan bola rebound tembakan Benjamin Mendy yang sanggup ditepis kiper Roman Buerki.

Monaco membuat peluang lolos Dortmund semakin kecil seusai menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-17.

Radamel Falcao mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya memanfaatkan umpan silang Thomas Lemar bersarang di gawang Dortmund.

Tertinggal 0-2 membuat pelatih Thomas Tuchel merespons dengan menambah daya gedor di lini depan. Ia memasukkan Ousmane Dembele untuk menggantikan Erik Durm pada menit ke-27.

Meski, sanggup mendominasi jalannya laga Dortmund tidak berhasil mencetak gol balasan di babak pertama. Gol balasan tim tamu baru tercipta pada menit ke-48.

Berawal dari penetrasi di sisi kiri pertahanan Monaco, Dembele melepas umpan silang mendatar. Bola pun langsung disambut Reus dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help