Ada Pameran Rumah Budaya, Inilah Kehebohan Festival Padang Melang 2017 Anambas Bulan Depan

Ada pameran rumah budaya, ini keramaian yang bakal tersaji saat Festival Padang Melang 2017 di Anambas

Ada Pameran Rumah Budaya, Inilah Kehebohan Festival Padang Melang 2017 Anambas Bulan Depan
net
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Pelaksanaan festival Padang Melang bakal diisi pameran rumah budaya hingga lomba tradisional khas Anambas. Yoel Wijaya Kepala Seksi Potensi dan Daya Tarik Wisata bidang obyek dan sarana Wisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas mengatakan, festival yang digelar selama tiga hari

terhitung sejak tanggal 11 Mei 2017 itu, ditargetkan bakal dihadiri oleh lima ribu penunjung yang terdiri dari undangan, masyarakat lokal, wisatawan baik lokal maupun mancanegara, media nasional dan asing hingga investor.

Baca: Heboh! Kepala Kemenag Ini Dituding Begituan Dengan Pegawainya di Toilet Kantor. Begini Versinya!

"Ada berbagai perlombaan seperti lomba kano, jongkong, lopek dan renang. Tersedia juga Bazar kuliner dan oleh-oleh kerajinan Usaha Kecil Menengah (UKM). Sesuai dengan namanya, festival ini dilaksanakan di Pantai Padang Melang. Salahsatu destinasi wisata unggulanAnambas dengan panjang pantai mencapai tujuh kilometer," ujarnya Jumat (21/4/2017).

Baca: Geger! Foto Polwan Berjudul Skandal Seks Kapolres Prabumulih Tersebar di Facebook

‎Ia menambahkan, pelaksanaan festival Padang Melang ini merupakan kali kedua setelah penyelenggaraannya dilakukan pada tahun 2014. Kegiatan ini pun, nantinya bakal menjadi agenda rutin tahunan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas.

"‎Even ini diharapkan dapat menjadi pintu gerbang pengembangan investasi kepariwisataan," ungkapnya.

Pelaksanaan festival ini pun, juga digelar pementasan Tari kolosal Gubang dengan melibatkan pemakaian seribu topeng Gubang. Di samping itu, akan dicapai rekor MURI untuk pelepasan sebanyak lima ribu ekor tukik sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian satwa langka ‎yang terdapat di Jemaja.

"Acara ini dimulai pada libur panjang nasional serta puncak bulan purnama ini, akan ditutup dengan malam hiburan serta pesta kembang api di Padang Melang. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengagendakan dari sekarang waktu liburan Anda untuk menyaksikan festival ini," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help