TribunBatam/

Hangout

Ada Patung Dewa Setinggi Sembilan Meter

VIHARA Ksitigarbha Bodhisatva diurus oleh yayasan Li Shan Ji Yu Si Internasional. Vihara ini terletak di atas sebuah bukit.

Ada Patung Dewa Setinggi Sembilan Meter
TRIBUNBATAM
Hangout 

VIHARA Ksitigarbha Bodhisatva diurus oleh yayasan Li Shan Ji Yu Si Internasional. Vihara ini terletak di atas sebuah bukit.

Jalan menuju ke sana sudah nyaman karena dilapisi paving block. Pengunjung pun bisa parkir kendaraan di lahan yang sudah disediakan dengan membayar Rp2.000 untuk mobil dan Rp 1.000 untuk motor.

Selain itu pengunjung juga akan dikenakan biaya masuk vihara Rp5.000 per orang.

Baca: Sambut Long Weekend, Coba Kunjungi Vihara Seribu Patung

Baca: Pengen Selfie Nggak Biasa? Seru-seruan Aja di Rumah Terbalik The Illusion Batam

"Hampir 90 persen yang datang ke vihara bukan orang Budha. Dan jarang ada yang sembahyang, atau mengisi kotak sumbangan vihara. Jadi kami kenakan ke pengunjung untuk biaya kebersihan dan perawatan patung," ungkap Sie Tjui.

Begitu masuk ke kawasan vihara, pengunjung akan disuguhi pemandangan tembok berwarna abu-abu yang tampak seperti Tembok Cina.

Tembok ini membentang sebagai pembatas vihara. Selain itu, terlihat patung dewa yang menghadap ke depan pintu masuk.

Pengunjung juga bisa melihat sebuah patung Dewa yang tinggi. Karena tampak unik, patung ini kerap dijadikan tempat foto.

Menurut Sie Tjui, patung tersebut dibuat dari batu granit yang diukir. Tingginya sekitar sembilan meter, dan memiliki usia yang belum mencapai setahun di Vihara Ksitigarbha Budhisatva.

Di belakang patung tersebut terdapat sebuah tembok yang berdiri kokoh layaknya sebuah benteng dan terdapat klenteng di atasnya.

Karena vihara yang terletak di atas sebuah bukit, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan hamparan pohon dan kebun yang hijau dan asri.

Jika pengunjung lelah, bisa beristirahat sejenak di kursi-kursi yang sudah disediakan. Di sini juga terdapat warung kecil yang menjual makanan dan minuman ringan. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help