Inspirasi Hunian

Ingin Hadirkan Pojok Personal di Rumah Kita? Coba Cara Ini

Sadar atau tidak, pribadi kita akan tercermin pada tampilan rumah. Jadi, kita harus tahu bagaimana caranya mendekorasi hunian sesuai diri kita.

Ingin Hadirkan Pojok Personal di Rumah Kita? Coba Cara Ini
IDEA ONLINE
Hadirkan sudut kesukaan lewat pernak-pernik 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Your home is what you are. Begitulah yang dikatakan orang. Tetapi rasanya, hampir semua setuju dengan kutipan itu.

Rumah yang notabene sebagai tempat yang paling lama dihuni pasti akan dipenuhi “jejak” penghuninya.

Kebiasaan-kebiasaan kecil kita lama-kelamaan menjadi karakter, dan karakter perlahan akan membentuk rupa ruang kita. Secara sadar ataupun tidak, pribadi kita akan tercermin pada tampilan rumah.

.
Photo Oleh : Ruang Rusa

Nah, bagaimana menjadikan rumah sebagai tempat yang sangat personal? Here we go!

Baca: Nggak Cuma Tubuh, Kamar Tidur Juga Butuh Detoks. Begini Caranya

Baca: Tujuh Keterampilan Ini Wajib Dikuasai Jika Anak Ingin Sukses

Baca: Punya Banyak Barang Tapi Ingin Rumah Tetap Rapi? Contek Lima Ide Brilian Ini

• Sediakan sebuah dinding sebagai tempat meletakkan bingkai-bingkai yang dapat berisi koleksi foto atau hiasan berbentuk 2 dimensi lain, misalnya poster lama atau kartu pos. Koleksi 3 dimensi yang berukuran kecil seperti kotak korek api atau gantungan kunci dapat juga dipajang di dinding.

• Hias meja konsol dengan aneka aksesori. Mulai dari lampu duduk, bingkai foto, atau vas dengan bentuk yang mencirikan gaya kesukaan kita sesuai untuk diletakkan di atas meja ini. Apalagi meja konsol umumnya melengkapi foyer yang “menyambut” tamu.

• Meja kopi di ruang tamu atau ruang keluarga jangan dibiarkan polos.  Aksesori favorit berbentuk rendah dapat diletakkan di sini, seperti gelas tempat lilin, buku-buku, atau semangkuk bola hias.

• Rak atau lemari terbuka menjadi tempat yang potensial sebagai area pamer benda koleksi atau pernak-pernik yang mencirikan diri kita. Koleksi buku, lagu, dan film kegemaran dapat disimpan secara terbuka agar orang tahu selera kita. (*)

Tags
rumah
tips
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help