TribunBatam/

Kecamatan Meral Barat Juara Umum MTQ ke IX Karimun, LPTQ Persiapkan Untuk MTQ Provinsi

Kecamatan Meral juara umum MTQ Karimun. Kini persiapan menuju MTQ Provinsi Kepri. Ini persiapannya!

Kecamatan Meral Barat Juara Umum MTQ ke IX Karimun, LPTQ Persiapkan Untuk MTQ Provinsi
tribunbatam/elhadif putra
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ tingkat Kabupaten kepada Camat Meral Barat 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Tuan rumah, Kecamatan Meral Barat keluar sebagai juara umum pada MTQ ke IX Kabupaten Karimun tahun 2017. Meral Barat mengumpulkan nilai tertinggi mengalahkan 11 kecamatan lainnya.

Pengumuman pemenang disebutkan pada malam penutupan MTQ yang digelar di stadion Badang Perkasa, Karimun, Kamis (20/4). Atas kemenangan itu, Kecamatan Meral Barat berhak menerima piala bergilir Bupati Karimun.

Baca: Geger! Foto Polwan Berjudul Skandal Seks Kapolres Prabumulih Tersebar di Facebook

Baca: Heboh! Kepala Kemenag Ini Dituding Begituan Dengan Pegawainya di Toilet Kantor. Begini Versinya!

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menilai MTQ kali ini berjalan dengan sukses. Ini terlihat dari proses pelaksanaan hingga antusias masyarakat yang menonton ajang tahunan di Kabupaten Karimun tersebut.

"Mulai dari awal sampai penutupan alhamdulilah berjalan dengan baik. Dari pelantikan dewan hakim, pawai taaruf,

pembukaan, pelaksanaan MTQ hingga penutupan alhamdulillah berjalan dengan lancar. Masyarakat yang menonton pun juga sangat ramai meski lokasi yang jauh dari perkampungan," papar Rafiq.

Rafiq mengharapkan ajang MTQ dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat terus mempelajari Alquran. Ia mengimbau agar Alquran bisa dipahami, dikmbangkan dan diaplikasikan dalam keseharian.

"Jangan sampai MTQ hanya ceremonial belaka. Tapi Alquran hendaknya dapat diaplikasikan dalam kehidupan kita," ujarnya.

Diambahkan Rafiq, qori dan qoriah Karimun telah banyak yang berprestasi di kancah nasional dan internasional. Namun meski demikian Rafiq mengimbau agar tidak sombong dan lengah, karena hasil yang telah dicapai merupakan hasil kerja keras seluruh pihak.

"Dengan prestasi ini mari kita syukuri. Semoga keberkahan terhadap masyarakat kita dalam bidang Alquran," ungkapnya.

MTQ Kabupaten Karimun ke X tahun 2018 akan digelar di Kecamatan Ungar. Sementara itu para pemenang MTQ tingkat Kabupaten akan kembali digembleng untuk dipersiapkan mewakili Karimun di MTQ tingkat Provinsi di Batam nanti.

"Semoga kafilah terbaik kita dapat membawa nama baik di tingkat prestasi provinsi," harap Rafiq.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menambahkan qori dan qoriah terbaik akan dipersiapkan melalui LPTQ Kabupaten Karimun hingga jelang MTQ tingkat provinsi.

"Sejak 2009 Karimun selau menjadi juara umum baik MTQ dan STQ. Tapi perjuangan tidak pernah usai. LPTQ akan melakukan persiapan yang maksimal agar Karimun kembali mampu meraih juara umum," ungkap Anwar yang juga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Karimun. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help