TribunBatam/

Mengejutkan! Sejumlah Aset Pemkab Bintan Belum Diserahkan ke Pemko Tanjungpinang. Inikah?

Mengejutkan! Sejumlah aset Pemkab Bintan ternyata belum diserahkan ke Pemko Tanjungpinang. Terpaksa Pemko bertugas menjadi tukang jaganya!

Mengejutkan! Sejumlah Aset Pemkab Bintan Belum Diserahkan ke Pemko Tanjungpinang. Inikah?
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Sekdako Tanjungpinang Riono 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Beberapa aset berupa bangunan perkantoran milik Pemerintah Kabupaten Bintan di Kota Tanjungpinang sampai saat ini belum diserahkan ke Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Baca: Geger! Foto Polwan Berjudul Skandal Seks Kapolres Prabumulih Tersebar di Facebook

Baca: Heboh! Kepala Kemenag Ini Dituding Begituan Dengan Pegawainya di Toilet Kantor. Begini Versinya!

Padahal beberapa kantor di antaranya sudah ditempati Pemko Tanjungpinang. Hanya saja statusnya pinjam pakai.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono menjelaskan memang sesuai undang-undang nomor 5 tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Tanjungpinang seharusnya aset tersebut diserahkan ke Pemko Tanjungpinang. Namun hingga kini aset tersebut banyak yang belum diserahkan.

"Memang sudah ada beberapa aset yang diserahkan tapi sebenarnya masih banyak lagi. Mereka alasannya karena belum punya dana cukup untuk membangun kantor. Jadi yang di Tanjungpinang masih digunakan untuk kantor," kata Riono, Jumat (21/4).

Baca: Heboh, Bu Dokter Digerebek Suami Lagi Selingkuh Dengan Pria Lain, Mengejutkan Inilah Selingkuhannya!

Baca: Heboh, Beredar Video Bule Begituan di Bali, 59 Cewek Indonesia Jadi Mangsanya, Termasuk di Batam!

Namun Pemko Tanjungpinang juga tidak terlalu memaksakan. Hanya saja Riono berharap hal tersebut bisa diselesaikan. Karena beberapa perkantoran yang digunakan Pemko Tanjungpinang saat ini masih tercatat sebagai aset milik Pemkab Bintan.

Bahkan baru-baru ini, Pemko Tanjungpinang kembali melayangkan surat pinjam pakai gedung eks Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan di Jalan MT Haryono, Batu 3 Tanjungpinang. Karena Pemko melihat kantor tersebut ditinggalkan kosong begitu saja. Sehingga Pemko meminjamnya untuk dimanfaatkan.

"Kami intinya saat ini menjaga aset itu agar tidak rusak. Untuk kantor bekas Disnaker Bintan, kami sudah menyurati untuk pinjam pakai ke Pemkab Bintan. Tapi memang belum ada jawaban," kata Riono. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Sabtu (22/4/2017)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help