TribunBatam/

Ridwan Kamil: Subsidi Bisa Wujudkan Rumah DP Nol Rupiah

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan, rekayasa pembiayaan tersebut bisa saja dilakukan dengan konsekuensi cicilan kreditnya lebih besar.

Ridwan Kamil: Subsidi Bisa Wujudkan Rumah DP Nol Rupiah
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walikota Bandung Ridwan Kamil ikut berkomentar terkait program uang muka atau Down Payment (DP) nol rupiah untuk kredit pemilikan rumah (KPR) yang ditawarkan calon terpilih Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Menurut Ridwan, program tersebut bisa dijalankan dengan rekayasa pembiayaan.  "Tidak ada yang tidak mungkin. Bagi saya rekayasa financing ini kayak teori balon, dipencet di sini, gelembung di sana," ujar Ridwan Kamil di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Baca: Soal Program KPR Rumah DP Nol, Begini Kata Bos BCA

Baca: Kredit Rumah DP Nol Bisa Terealisasi Asal Penuhi Syarat Ini

Baca: Anies Yakin Banyak Pengembang Minati Program Rumah DP Nol

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan, rekayasa pembiayaan tersebut bisa saja dilakukan dengan konsekuensi cicilan kreditnya menjadi lebih besar.

Emil menambahkan, program DP nol rupiah bisa sukses jika Pemerintah Daerah (Pemda) mensubsidi masyarakat memiliki rumah. Jadi, Pemda dapat memberikan subsidi berupa uang untuk digunakan masyarakat membayar DP KPR.

Program DP nol rupiah merupakan salah satu janji kampanye dari pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi. Selain itu, Anies-Sandi juga menjanjikan dapat menyediakan rumah seharga Rp 350 juta kepada warga DKI Jakarta. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help