Sertijab Komandan Lantamal Tanjungpinang, Ini Pesan Panglima Komando Armada Barat!

Sertijab Komandan Lantamal Tanjungpinang, ini pesan Panglima Komando Armada Barat!

Sertijab Komandan Lantamal Tanjungpinang, Ini Pesan Panglima Komando Armada Barat!
tribunbatam/wahib waffa
Sertijab Danlantamal Tanjungpinang langsung oleh Panglima Komando Armabar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Kolonel Laut Ribut Eko Suyatno resmi menjabat sebagai Komandan Lantamal IV (Danlantamal) Tanjungpinang menggantikan Laksma S Irawan. Pergantian itu ditandai dengan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mako Lantamal.

Baca: Geger! Foto Polwan Berjudul Skandal Seks Kapolres Prabumulih Tersebar di Facebook

Baca: Heboh! Kepala Kemenag Ini Dituding Begituan Dengan Pegawainya di Toilet Kantor. Begini Versinya!

Laksamana Muda TNI Aan Kurniawan Panglima Koarmabar memimpin langsung acara sertijab. Dalam prosesi sertijab ini, ia menyampaikan banyak pesan penting mengenai keamanan perairan yang harus dijaga demi keutuhan NKRI.

Mengingat kondisi perairan yang berbatasan ini selalu bersinggungan dengaan berbagai macam kegiatan khususnya kejahatan laut. "Kejahatan laut masih menjadi prioritas penanganan. Kita telah ajak kerjasama dengan Dinas terkait agar sinergitas ini membawa kearah yang lebih baik," kata pria bintang dua ini di Lantamal IV, Jumat (21/4).

‎Beberapa kasus yang masih menjadi atensi untuk menjadi prioritas penanganan yakni Illegal Oil, Human Traffiking, Ilegal Entri, Ilegal fhising, ilegal mining. "Kegiatan ilegal seperti itu harus kita waspadai dan lebih perketat penjagaan peraairan," tambahnya.

‎Banyak hal lain yang menjadi fokus penanganan kejahatan laut. Diantaranya yang masih dalam status darurat yakni penyelundupan narkoba dari negara tetangga yang tak henti menyerbu wilayah Kepri melalui banyak jalur tikus. ‎"Selain narkoba, juga pencurian cagar budaya laut. Itu juga harus diwaspadai," lanjut Aan.

Ia memesan kepada Danlantamal baru untuk langsung menyesuaikan diri. Selain itu beberapa tugas harian dari Pangarmabar harus terus dijalankan sebagai pedoman kerja. Menjaga profesionalitas dan terakhir mempertahankan prestasi. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help