Operasi Sapu Bersih Pungli

Tim Saber Akan Telusuri Aliran Uang Pungli Petugas ASDP Hingga Rekening Tersangka

Kita lagi melakukan penyelidikan juga ke Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan ke rekeningnya langsung. Kepada siapa saja uang itu mengalir

Tim Saber Akan Telusuri Aliran Uang Pungli Petugas ASDP Hingga Rekening Tersangka
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dan berbagai instansi sektoral yang tergabung dalam tim Saber Pungli Provinsi Kepri mengekspose penangkapan pungli di Pelabuhan Roro Punggur, Kamis (20/4/2017) 

Laporan; Efendi Wardoyo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Tim saber pungli Polresta Barelang yang mengamankan empat petugas ASDP Batam, Rabu (19/4/2017), terus melakukan pengembangan.

Hingga saat ini, baru dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Wakapolres Barelang AKBP Mudji Supriyadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan terkait barang bukti yang didapatkan pada saat penangkapan.

"Kita lagi melakukan penyelidikan juga ke Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan ke rekeningnya langsung. Kepada siapa saja uang itu mengalir, setelah itu baru kita kita akan lakukan tindakan selanjutnya", katanya. Jum'at (21/4/2017).

Sebelumnya, empat petugas pelabuhan ASDP Telaga punggur diamankan oleh tim Saber Pungli Polresta Barelang.

Empat petugas berinisial Pen, Ras, Dev dan seorang tenaga honor ini bertugas mengatur keluar-masuknya kendaraan kapal Roro, baik tujuan Tanjunguban maupun Tanjungbalai Karimun.

Selain itu, Tim Saber pungli juga membawa CPU komputer yang digunakan untuk memasukan data tumpangan, termasuk penumpang dan kendaraan. Sebagai barang bukti.

Dua petugas ASDP bernama Fendi dan Devi sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka ditangkap setelah diintai dua jam oleh Tim Saber Pungli Polresta Barelang.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help