TribunBatam/

Hangout

New Zealand, Liburan Serasa Bertualang di Negeri Para Hobbit

JIKA mendengar kata New Zealand atau Selandia Baru, apa yang terbersit di fikiran kamu?

New Zealand, Liburan Serasa Bertualang di Negeri Para Hobbit
TRIBUN BATAM
Hangout 

JIKA mendengar kata New Zealand atau Selandia Baru, apa yang terbersit di fikiran kamu, apakah terbayangkan sekumpulan sapi dan domba di padang rumput atau gunung-gunung tinggi?

Atau bahkan Midle Earth alias Dunia Tengah dalam fiksi tersohor karangan J.R.R Tolkien berjudul Lord Of The Ring dan Hobbit?

Film Lord of The Ring dan Hobbit telah membawa seorang traveller asal Batam, Agus Saputra Asad, bertekad menginjakkan kaki di New Zealand yang menjadi Negeri Para Hobbit.

Baca: Sambut Long Weekend, Coba Kunjungi Vihara Seribu Patung

Baca: Bosen Jalan ke Mal? Cobalah Berwisata ke Hutan Mangrove di Nongsa

New Zealand, adalah sebuah Negara Kepulauan yang terletak di Barat Daya Samudera Pasifik dan dekat dengan Antartika alias Kutub Selatan.

Karena letaknya di kutub selatan, musim yang berlaku di sini terbalik dari negara-negara Eropa di kutub utara. New Zealand adalah negara diberikan anugerah keindahan alam yang begitu memukau.

Perjalanan panjang menuju New Zealand pun dimulai ketika saya dan tiga orang teman telah memegang tiket PP dari Kuala Lumpur (KL) menuju Auckland, kota terbesar di New Zealand. Tiket kami beli dengan harga promo dari Air Asia.

Kami berangkat dari KL pukul 23.55 waktu Malaysia menuju Gold Coast di Australia untuk transit, kemudian lanjut ke ke Auckland, New Zealand.

Estimasi waktu tempuh keseluruhan kurang lebih tujuh jam. Namun karena ada masalah bagasi yang menyita waktu, kami sempat berlama-lama di Bandara Gold Coast, sebelum terbang lagi ke Auckland.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help