Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Anies-Sandi Berkomitmen Bangun Stadion untuk Persija

Pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandi Salahuddin Uno merkomitmen untuk membangun sebuah stadion bagi klub sepak bola kebanggaan warga Jakarta

Anies-Sandi Berkomitmen Bangun Stadion untuk Persija
KOMPAS.COM
Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandi Salahuddin Uno merkomitmen untuk membangun sebuah stadion bagi klub sepak bola kebanggaan warga Jakarta yaitu Persija Jakarta.

Hal tersebut diutarakannya ketika usai menonton pertandingan sepak bola Persija vs Barito Putra.

"Tadi saya udah bilang komitmennya adalah membangun stadion untuk Persija. Tempat sementara, itu taman BMW tapi fixnya nanti itu, kalau sekarang nanti spekulasi macem-macem," kata Anies di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (22/4/2017).

Sementara itu ia menegaskan bahwa sudah banyak beberapa pihak swasta ikut inves dalam program pembangunan stadion ini.

"Intinya adalah kita beruntung sudah banyak yang antri ikut inves. Jadi kita merasa optimis selesai cepat tahun berikutnya," katanya.

(Baca: Anies Yakin Banyak Pengembang Minati Program Rumah DP Nol Rupiah)

(Baca: Pendukung Anies Disebut Islam Garis Keras, JK Protes Media Amerika Lewat Wakil Presiden AS)

(Baca: Hasil Real Count Pilkada DKI Sudah Keluar. Anies-Sandi Unggul di Semua Wilayah)

Selain itu Sandiaga Uno mengatakan bahwa akan membuka peluang bagi pihak-pihak investor yang akan bekerja sama membangun stadion untuk Persija.

"Kita akan buka selebar lebarnya bahwa banyak yang menyatakan minat. Prosesnya kita akan pastikan transparan, akuntabel, dan ini nanti kemitraan juga sama temen temen di dunia usaha maupun persija sebagai anchor tenant nanti ini rumahnya persija. Dan stadion tersebut nanti bisa menjadi sebuah daya tarik," katanya.

Sandi menyebutkan pembangunan stadion untuk Persija nantinya akan mengambil lahan di Taman BMW, Jakarta Utara.

Saat ini sudah ada beberapa investor yang ingin bekerjasama membangun stadion ini. Sandi berjanji stadion yang akan dibangun nanti akan berstandar internasional.

"Ada 5-6 investor, kami buka nanti. Harus world class standarnya internasional. Rumputnya harus seperti MU, bangku-bangku harus seperti di Bayern Muenchen. Kami pastikan bahwa Jakarta punya stadion yang keren banget," katanya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help