Empat WNA Kasus Pencurian Ikan Kabur, Satker Perikanan Anambas Klaim Proses Hukum Berjalan

Satker Perikanan Anambs klaim, meski 4 WNA tersangka pencurian ikan kabur, proses hukumnya tetap jalan. Begini kilahnya!

Empat WNA Kasus Pencurian Ikan Kabur, Satker Perikanan Anambas Klaim Proses Hukum Berjalan
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Ilustrasi. WNA kabur 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Proses hukum empat Warga Negara Asing (WNA) berstatus tersangka yang kabur masih tetap berjalan. Asep Ruhiyat, Kepala Kantor Satuan Pegawas Sumber Daya Kelautan Perikanan Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, koordinasi dengan pihak kejaksaan terus dilakukan terkait hal ini.

Baca: Heboh, Beredar Video Bule Begituan di Bali, 59 Cewek Indonesia Jadi Mangsanya, Termasuk di Batam!

Baca: Aduh! Termakan Rayuan Seorang Kakek di FB, Gadis Ini Kehilangan Motor Usai Ditiduri

Baca: Heboh, Bu Dokter Digerebek Suami Lagi Selingkuh Dengan Pria Lain, Mengejutkan Inilah Selingkuhannya!

Ia menambahkan, proses persidangan pun juga akan dilakukan bila berkas yang dikirimkan telah dinyatakan lengkap meski tidak dilengkapi dengan tersangka. "Proses (hukum,red) nya tetap berjalan. Kalau pun nanti belum juga ditemukan, namun berkas sudah lengkap dan masuk ke persidangan, proses persidangan tetap akan dilanjutkan," ujarnya kepada sejumlah awak media Minggu (23/4/2017).

Pihaknya mengatakan, upaya pencarian pun terus dilakukan meski belum menemui titik terang. Koordinasi dengan sejumlah pihak mulai dari Kementrian Kelautan Perikanan, TNI dan kepolisian diakuinya terus dilakukan untuk menemukan empat orang WNA berkewarganegaraan Vietnam ini. Pihaknya pun belum melakukan koordinasi dengan pihak kedutaan negara bersangkutan terkait kaburnya empat orang WNA ini.

"Keempat orang ini pun sudah berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Kami terus melakukan pencarian," ungkapnya.

Empat orang masing-masing Tran Thanh That Nahkoda KM. BD 96824 TS, Nguyen Van Phi Nahkoda KM. BV 97909 TS, Le Dinh Chieu Nahkoda KIA BD 93581 TS, dan Pham Chi Tam Nakhoda KIA dengan nomor lambung kapal BD 93217 TS ini, diketahui kabur dari kantor Satwas SDKP Anambas yang berlokasi di Antang Desa Tarempa Timur Senin (17/4) sekitar pukul 05.30 WIB. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help