Batam Terkini

Jadwal Penerbangan di Hang Nadim tak Terganggu Cuaca Ekstrim

Jadwal penerbangan di Bandara Hang Nadim tidak terganggu dengan cuaca ekstrim di Batam, Minggu (23/4/2017).

Jadwal Penerbangan di Hang Nadim tak Terganggu Cuaca Ekstrim
TRIBUN BATAM/LEO HALAWA
Jadwal penerbangan di Bandara Hang Nadim tak terganggu cuaca ekstrim, Minggu (23/4/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jadwal penerbangan di Bandara Hang Nadim tidak terganggu dengan cuaca ekstrim di Batam, Minggu (23/4/2017).

General Manager (GM) Operasional Bubu Bandara Hang Nadim Internasional Batam, Suwarso mengungkapkan, tidak ada satu penerbangan yang mengalami gangguan.

"Penerbangan masih lancar, Alhamdullilah. Memang cuaca sedikit tidak bersahabat sejak Minggu pagi," kata Suwarso.

Jumlah penumpang yang datang dan pergi ke sejumlah daerah melalui Bandara Hang Nadim juga masih normal. Yakni, antara 6.000 hingga 8.000 penumpang.

(Baca: WOW. Tiga Pasang Anak Kembar Ini Tanggal Lahirnya Sama)

(Baca: Anies-Sandi Berkomitmen Bangun Stadion untuk Persija)

(Baca: Juni Nanti 6 Juta Penerima PKH Bakal Terima Bantuan Nontunai)

Sementara, Kepala Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Hang Nadim Batam Philip Mustamu menjelaskan, cuaca hari Minggu ini ada daerah pusaran angin siklonik di sekitar selat Karimata yang menyebabkan terbentuknya daerah pertemuan angin (konvergensi) di sekitar Kepulauan Riau.

Hal ini berpotensi menumbuhkan banyak awan. Nilai kelembapan udara atas yang tinggi juga semakin mendukung dalam proses pertumbuhan banyak awan.

"Sehingga cuaca Minggu ini diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," jelasnya.

Kondisi ini lanjut Philip, masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara, sementara untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar lebih berhati-hati terhadap arus laut yang kuat terutama di wilayah perairan Batam, Bintan, Tanjung Balai Karimun dan Natuna. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help