Juni Nanti 6 Juta Penerima PKH Bakal Terima Bantuan Nontunai

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, Juni 2017 sebanyak 6 juta penerima PKH akan menerima bantuan sosial nontunai.

Juni Nanti 6 Juta Penerima PKH Bakal Terima Bantuan Nontunai
TRIBUN BATAM/DEWI HARYATI
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, Juni 2017 sebanyak 6 juta penerima Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima bantuan sosial secara nontunai.

Hal tersebut disampaikan Khofifah saat memantau proses pencairan tahap pertama PKH Nontunai untuk Kabupaten Sleman di Pendopo Kabupaten Sleman, Sabtu (22/4/2017).

"Pada awal 2017 sebanyak 3 juta KPM sudah menerima bansos non tunai, sisanya 3 juta KPM akan menerima non tunai mulai bulan Juni sehingga 100 persen penerima PKH sudah bisa mengambil uang bansos menggunakan buku tabugan atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di agen bank dan e-warong," kata Mensos.

Mensos mengungkapkan metode pencairan bansos nontunai menggunakan buku tabungan serta KKS adalah upaya mengajak masyarakat untuk berkenalan dengan perbankan.

(Baca: Polda Kepri Mulai Terapkan e-Tilang. Begini Mekanismenya)

(Baca: MEMILUKAN. Sudah Beli Cincin Pernikahan, Namun Maut Menjemput Pasangan Kekasih Ini)

(Baca: Bosan Kue Tart Model Biasa? Coba Berkreasi dengan Donat)

Melalui sistem penyaluran nontunai dengan menggunakan KKS, bansos dan subsidi akan langsung disalurkan ke rekening penerima manfaat.

"KKS ini dilengkapi dengan fitur saving account dan e-wallet dimana satu kartu dapat digunakan untuk berbagai program bansos dan subsidi. Seperti PKH, Bantuan Pangan, elpiji , listrik dan sebagainya ," papar Mensos.

Selanjutnya, penerima manfaat dapat bertransaksi dan mencairkan bansos di jaringan E-Warong KUBE PKH dan agen perbankan yang dikelola oleh masing-masing bank anggota HIMBARA (BNI 46, BTN, BRI, Bank Mandiri).

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help