Liga Inggris

Malam Ini Arsenal vs Man City. Arsene: Atmosfer Premier League dan Piala FA Itu Beda

Meski penampilan di Liga Inggris tidak meyakinkan, Wenger yakin skuatnya takkan terpengaruh saat berhadapan dengan Manchester City

Malam Ini Arsenal vs Man City. Arsene: Atmosfer Premier League dan Piala FA Itu Beda
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), bersalaman dengan Manajer Manchester City, Josep Guardiola 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Kiprah Arsenal yang buruk di Premier League membuat mereka terancam finis di luar empat besar pada akhir musim.

Namun, pelatih The Gunners, Arsene Wenger, yakin hal itu tidak akan memengaruhi kesiapan Arsenal menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA Minggu malam ini.

Arsenal saat ini tercecer di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan 57 poin.

Dengan lima kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir, Mesut Oezil dkk harus bekerja ekstra keras pada tujuh laga tersisa jika ingin menembus empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Baca: Drama Sembilan Gol di Laga Fiorentina Kontra Inter Milan. Mauro Icardi Hattrick Tapi Inter Kalah

Baca: Kalahkan Tottenham 4-2, Chelsea ke Final Piala FA

Di sisi lain, Arsenal masih punya kans menjuarai Piala FA. Turnamen sepak bola tertua di Inggris tersebut adalah satu-satunya kans Arsenalmeraih gelar pada musim 2016-2017.

Terutama, untuk Wenger yang semakin sering dituntut mundur oleh sebagian kalangan suporter Arsenal.

Meski penampilan di Liga Inggris tidak meyakinkan, Wenger yakin skuatnya takkan terpengaruh saat berhadapan dengan Manchester City di Emirates Stadium, Minggu malam WIB.

"Piala FA dan Liga Inggris adalah kompetisi yang berbeda. Tiap kompetisi punya atmosfer sendiri. Kita sering melihat tim yang jelek di liga, tetapi bagus di turnamen lain. Arsenal tidak perlu membawa beban di liga ke Piala FA," kata Wenger.

Baca: WOW. Sneakers Ini Dijual Seharga Rp 166 Juta. Apa Istimewanya?

Baca: SALUT! Ini yang Dilakukan Raja IT Bill Gates pada Anaknya Terkait Gadget

Arsenal sendiri sedikit mendapat angin segar saat mengalahkan Middlesbrough 2-1, Senin (17/4/2017). Wenger berharap kemenangan tersebut bisa membantu menaikkan semangat pemainnya.

"Mungkin kemenangan melawan Middlesbrough adalah hal wajar bagi sebagian orang. Namun, tidak gampang untuk menang setelah melewati fase buruk di liga.

Cara terbaik untuk menang adalah menunjukkan semangat juang itu. Arsenal menunjukkan semangat tersebut dan meraih hasil positif," tutur Wenger.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved