TribunBatam/

Mellennial

Hijrah Hati dan Penampilan

Peristiwa Isra Mi’raj yang diperingati setiap 27 Rajab dalam kalender Hijriyah dan tahun ini jatuh pada hari ini, Senin (24/4)

Hijrah Hati dan Penampilan
TRIBUN BATAM
Mellennial 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Peristiwa Isra Mi’raj yang diperingati setiap 27 Rajab dalam kalender Hijriyah dan tahun ini jatuh pada hari ini, Senin (24/4), tentu saja membawa makna yang mendalam bagi umat Islam.

Peristiwa ini mengajarkan agar kaum Muslim berhijrah menjadi manusia yang lebih baik, baik secara rohani (hati dan keimanan) maupun fisik (penampilan).

Peristiwa Isra dan Mi’raj merupakan dua peristiwa yang terjadi dalam satu malam dimana dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram di Mekah hingga Masjidil Aqsa di Yerusalem yang jaraknya mencapai 1.500 km.

Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan Allah ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Nabi mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu.

Para Mellenials yang merayakan Isra Mi’raj di zaman sekarang, tentu saja bukan diminta memaknai peristiwa rohani ini dengan mengulang perjalanan Nabi Muhammad, melainkan lebih pada hijrah dari ketidakbaikan menjadi orang yang lebih baik, termasuk soal busana yang terbuka menjadi yang menutup aurat.

Untuk memperingat Isra Mi’raj, tentu saja, kamu-kamu tetap bisa tampil Islami dan trendy dengan mengenakan gamis modern yang kekinian. Busana ini juga bisa dikenakan saat Ramadan dan Lebaran nanti, yang hanya tinggal beberapa pekan lagi.

Bicara soal gamis terbaru, kini ada model gamis yang fleksibel, simple tapi tetap menawan. Namanya adalah Gamis Princess berbahan jaguar. Terdengar memang sedikit aneh ya guys, karena bahan ini baru muncul ke pasaran pada 2014 lalu dengan berbagai variasi.

Kain jaguar merupakan salah satu bahan kain yang sering digunakan sebagai salah satu baju pesta dan kini diaplikasikan untuk gamis. Motif pada kain jaguar memiliki tekstur yang timbul dan lebih halus dibandingkan dengan braso atau pun beludru.

"Bahan jaguar terkesan mewah dan bahannya juga tidak panas untuk dikenakan," kata Monica, pemilik toko baju gamis Monica di lantai satu Nagoya Hill, Batam, Minggu (23/4).
Toko ini menyediakan Gamis Princess Jaguar dengan pilihan berbagai warna seperti biru, merah, merah muda, dan hijau mint.

Untuk variasi motif, tersedia pilihan yang pasti membuat kamu menyukainya, seperti borkat dan polos yang dikombinasikan dengan bawahan rok songket. Perpaduan ini dinamakan Gamis Gotik yang memang lebih tampak kemewahannya.

Tips Merawat Gamis

1. Gamis yang mempunyai kombinasi payet, sebaiknya jangan dicuci dalam mesin cuci, melainkan direndam sebentar.
2. Jangan memeras baju berpayet karena akan merusaknya. Setelah direndam dan dibilas dengan air, jemur di tempat teduh dan berangin agar cepat kering.
3. Setelah kering, gunakan sponge agak basah untuk membersihkan bagian luar dengan pelan agar tidak merusak aksesoris.
4. Gamis sebaiknya digantung bukan dilipat agar tetap terjaga bentuknya dan tidak kusut.
5. Simpan baju gamis di lemari yang tidak lembab
6. Untuk menghindari jamur, bisa menggunakan silica gel. (*)

Fotografer
@argiantodanugroho
Model
@dwihasrianti
Wardrobe
@monicacollection
Lokasi
Monica Collection Nagoya Hill Batam

Penulis: andriani
Editor: Rio H. Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help