Liga Spanyol

Usai Menangi Laga El Clasico, Pelatih Barcelona Luis Enrique Kini Bidik Gelar Juara La Liga

Barcelona menang berkat dwigol Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Adapun gol tuan rumah dicetak oleh Casemiro dan James Rodriguez

Usai Menangi Laga El Clasico, Pelatih Barcelona Luis Enrique Kini Bidik Gelar Juara La Liga
AFP PHOTO / LLUIS GENE
Pelatih Barcelona Luis Enrique 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, optimistis dengan peluang timnya menjadi juara Divisi Primera La Liga Spanyol seusai memenangi partai El Clasico kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017) atau Senin dini hari WIB. 

Barcelona menang berkat dwigol Lionel Messi (33’, 90’) dan lesakan Ivan Rakitic (73’). Adapun gol tuan rumah dicetak oleh Casemiro (28’) dan James Rodriguez (85’).

Kemenangan ini sekaligus mengobat kekecewaan suporterBarcelona setelah tim kesayangannya kandas di perempat final Piala FA oleh Juventus, beberapa hari sebelumnya. 

Baca: Sergio Ramos Sebut Kartu Merah pada Dirinya Jadi Sebab Kekalahan Madrid dari Barcelona

Baca: Klasemen Sementara La Liga Setelah Barcelona Kalahkan Real Madrid di El Clasico

“Pada pertandingan terakhir Liga Champions, suporter menunjukkan gestur luar biasa ketika terus berada di belakang kami. Karena itu, kami ingin membalasnya dengan kemenangan ini,” ucap Enrique seusai laga seperti dilansir dari situs resmi klub. 

“Ketika suporter memberi aplaus pada menit ke-85, hal itu takkan kami lupakan. Hari ini, saya akhirnya bisa membalas gestur suporter itu. Kini, kami harus berjuang hingga akhir dan memenangi laga,” tutur pelatih yang akan mundur pada akhir musim ini. 

Soal pertandingan, Enrique menilai kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih hasil positif sekaligus mendapatkan momentum dalam perburuan gelar juara. 

Baca: Laga El Clasico Milik Barcelona. Lionel Messi Cetak Dua Gol dan Catat Rekor Baru

Baca: Berdarah-darah, Cetak Dua Gol, Ukir Gol ke-500 dan Sanjungan untuk Lionel Messi

Baca: Video Cristiano Ronaldo Mengamuk saat Lionel Messi Cetak Gol

“Pertandingan melawan  Real Madrid membutuhkan kekuatan fisik dan mental maksimal. Kami bisa mencetak gol pada menit ke-92 merupakan pemantik semangat yang luar biasa,” kata Enrique melanjutkan. 

“Kedua tim sama-sama ingin memenangi laga hingga akhir pertandingan. Namun, kami bisa membuat peluang lebih banyak,” ujarnya lagi. 

Kemenangan ini membuat  Barcelona memimpin klasemen sementara dengan keunggulan selisih gol. atas  Real Madrid. Kedua tim sama-sama mengoleksi 75 poin, tetapi  Real Madrid punya tabungan satu laga. 

Real Madrid masih punya tabungan satu laga. Ini akan menjadi pertarungan yang ketat sampai akhir musim,” tutur Enrique.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help