Ahok Beri Judul Tetap Melayani Walau Difitnah untuk Enam Lembar Pembelaannya

Dirinya menegaskan bahwa Ahok bukan lah penista atau penoda agama. Dirinya mengaku tidak pernah menghina golongan apapun

Ahok Beri Judul Tetap Melayani Walau Difitnah untuk Enam Lembar Pembelaannya
TRIBUNNEWS.COM/GLERY
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani sidang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, membacakan enam lembar pembelaan atau pledoi yang disusunnya sendiri dalam sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

Ahok sapaan Basuki memberikan judul 'Tetap Melayani Walau Difitnah' dalam nota pembelaanya.

Awalnya Ahok menyapa ketua dan anggota majelis hakim yang dimuliakan. Jaksa penuntut umum, polisi, TNI, petugas pengadilan, wartawan, hadirin dan penasihat hukum.

"Setelah mengikuti jalannya persidangan, memperhatikan realita yang terjadi selama masa kampanye pilkada DKI Jakarta, serta mendengar dan membaca tuntutan penuntut umum yang ternyata mengakui dan membenarkan bahwa saya tidak melakukan penistaan agama, seperti yang dituduhkan kepada saya selama ini.

Baca: Gubernur Nurdin Iri Dengan Kediplinan Polantas di Simpang Setiap Pagi, Ini Kisahnya!

Baca: Ahok Menunduk di Hadapan Wanita yang Berpuasa 100 Hari Mendoakan Dirinya

Terbukti saya bukan penista atau penoda agama," kata Ahok.

Dirinya menegaskan bahwa Ahok bukan lah penista atau penoda agama. Dirinya mengaku tidak pernah menghina golongan apapun.

"Majelis hakim yang saya muliakan, banyak tulisan yang menyatakan saya ini korban fitnah bahkan penuntut umum mengakui adanya peranan Buni Yani dalam perkara ini.

Hal ini sesuai dengan fakta bahwa saat di Kepulauan Seribu, banyak media massa yang meliput sejak awal hingga akhir kunjungan saya," kata Ahok.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved