BATAM TERKINI

Batam Miliki 1.000 Penyandang Disabilitas, Separuh Lebih Kalangan Dewasa

Angka penyandang disabilitas tahun 2017 dengan tahun sebelumnya tidak jauh berbeda, ada peningkatan tetapi tidak banyak.

Batam Miliki 1.000 Penyandang Disabilitas, Separuh Lebih Kalangan Dewasa
Istimewa
Ilustrasi Disabilitas 

Laporan Wartawan: Danang Setiawan

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jumlah penyandang disabilitas kota Batam secara keseluruhan menyentuh angka 1.000 jiwa.

Angka ini berdasarkan data dari Dinas Sosial Tahun 2017 yang menunjukkan jumlah penyandang anak disabilitas mencapai 394 jiwa, sementara penyandang disabilitas umur 18 tahun ke atas atau dewasa mencapai 596 jiwa.

Kasi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Kota Batam Timbul Siringoringo mengatakan, jumlah tersebut hanya yang terdata di Dinas Sosial, disinggung adanya penyandang disabilitas yang belum terdata Timbul mengatakan kemungkinan besar ada.

"Ya tentu ada, karena faktor jangkauan jarak yang mungkin jauh dari pantauan petugas Dinsos juga faktor orangtua yang tidak mau melaporkan anaknya penyandang disabilitas karena malu," ujar Timbul Siringoringo kepada Tribun.

Menurut Timbul, angka penyandang disabilitas tahun 2017 dengan tahun sebelumnya tidak jauh berbeda, ada peningkatan tetapi tidak banyak.

Dinas Sosial melalui Rehabilitasi Penyandang Disabilitas selalu menfasilitasi anak Disabilitas untuk dapat sekolah bagi mereka yang mampu secara fisik maupun mampu secara intelektual. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help