BATAM TERKINI

Bawa Sabu 700,9 Gram dan 100 Butir Ekstasi, Begini Upaya Ratna Agar Bisa Lolos

Dari tangan pelaku diamankan 37 bungkus narkoba jenis sabu serta serta dua bungkus pil ekstasi.

Bawa Sabu 700,9 Gram dan 100 Butir Ekstasi, Begini Upaya Ratna Agar Bisa Lolos
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Kapolresta Barelang, AKBP Hengki dan Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi BC Batam, R. Evy Suhartantyo menggelar ekspose penangkapan pengedar narkoba, Rabu (26/4/2017) 

Laporan Wartawan: Alfandi Simamora

BATAM.TRIBUNNWS.COM, BATAM - Tim Polresta Barelang dan Bea dan Cukai (BC) Kota Batam berhasil menangkap dua orang pengedar narkoba.

Kedua pelaku tersebut bernama Ratna dan Indra. Dari tangan pelaku diamankan 37 bungkus narkoba jenis sabu serta serta dua bungkus pil ekstasi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Tribun, penangkapan tersebut bermula ketika petugas BC mencurigai Ratna, pada Jumat (21/4/2017) siang.

Ketika itu, Ratna baru saja tiba di Pelabuhan Batam Centre setelah pulang dari Malaysia.

"Kita lihat gerak gerik Ratna sangat mencurigakan pada saat itu, sehingga petugas BC yang ada di sana melakukan pemeriksan di bagian tubuh Ratna," kata Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi BC Batam, R. Evy Suhartantyo.

Ternyata, dalam pemeriksaan tersebut, petugas BC menemukan 37 bungkus narkoba jenis sabu yang di sembunyikan di bagian perutnya. Selain itu, ditemukan juga pil ekstasi sebanyak dua bungkus.

"Setelah ditimbang, jumlah sabu tersebut ada seberat 700,9 gram. Sedangkan pil ekstasi yang ditemukan ada sebanyak 100 butir," ujar Evy

Setelah menemukan barang bukti, petugas BC pun sempat menginterogasi Ratna. Hasilnya, Ratna mengatakan semua narkoba bawaannya akan diberikan Indra yang bertempat tinggal Palembang.

"Karena  pelaku yang bernama Indra akan bertransaksi di Palembang bersama Ratna, maka kita langsung bekerja sama dengan Sat Res Narkoba Polresta Barelang," ujarnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Kamis 27 April 2017

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved