TribunBatam/
Home »

Bisnis

» Makro

Google Izinkan Karyawannya Ikut Demo Buruh. Ini Syaratnya

Google berjanji akan memberikan kebebasan bagi karyawannya yang akan ikut menggelar protes di Hari Buruh 1 Mei mendatang.

Google Izinkan Karyawannya Ikut Demo Buruh. Ini Syaratnya
Ilustrasi AP
google 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Google berjanji akan memberikan kebebasan bagi karyawannya yang akan ikut menggelar protes di Hari Buruh 1 Mei mendatang, selama telah meminta izin tak masuk di hari tersebut.

Seperti dikutip BuzzFeed, perusahaan teknologi raksasa ini juga mengingatkan para vendor atau suppliernya untuk memberikan izin yang sama untuk pekerjanya. 

Para pekerja di Amerika Serikat dijadwalkan menggelar protes pada Hari Buruh tersebut.

Dalam protes tersebut, mereka juga akan mengangkat isu pekerja imigran yang ditolak Presiden Donald Trump, pekerja berupah rendah, dan pekerja sub-kotrak.

Baca: Izin Keimigrasian dan Pelayanan Jasa Hukum Bakal Dijadikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Baca: Mi Ramen Salmon, Pedasnya Bikin Ketagihan

Baca: Anies Yakin APBD Jakarta Cukup Untuk Realisasikan Janjinya

"Kami menghargai pilihan siapapun. Google ingin para pekerja- karyawan, kontraktor, teknisi, pekerja kantin, staf kebersihan- semua merasa nyaman melakukan pekerjaannya," tulis Jurubicara Google pada BuzzFeed News. 

Tak sampai sana, Google juga meminta perusahaan-perusahaan vendor memberikan keleluasaan yang sama bagi pekerjanya. "Kami berharap, kalian mengambil langkah seperti ini," tulis email Google. 

Sebelumya, Facebook sudah mengumumkan berkomitmen mendukung pekerjanya di Hari Buruh Internasional tersebut.

Bahkan, perusahaan sosial media raksasa ini mengatakan, siap mengevaluasi hubungan dengan perusahaan vendor yang melanggar hak pekerja demi melindungi dirinya sendiri. (*)

Tags
Google
Demo
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help