Tanjungpinang Masih Kekurangan Sekolah dan Ruang Kelas. Disdik Tuding Ini Biang Keroknya!

Tanjungpinang masih kekurangan sekolah dan ruang kelas. Dinas Pendidikan tuding ini biang keroknya!

Tanjungpinang Masih Kekurangan Sekolah dan Ruang Kelas. Disdik Tuding Ini Biang Keroknya!
HZ Dadang AG
Kepala Disdik Tanjungpinang, HZ Dadang AG 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Sebagian Sekolah Dasar di Kota Tanjungpinang sampai saat ini masih menggunakan sistim dua shift. Shift pertama siswa masuk pagi dan shift kedua siswa masuk siang. Hal ini terjadi karena sampai saat ini Kota Tanjungpinang masih kekurangan ruang kelas dan unit sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG menjelaskan, kebutuhan RKB untuk tingkat SD dan SMP mencapai sekitar 100 ruang. Namun Pemko Tanjungpinang baru bisa membangun sebagiannya.

Baca: Berani! Beginilah Cara Gadis Seksi Ini Promosikan Layanan Begituan di Medsos! Ini Foto Andalannya!

Baca: Gara-gara Sediakan Kopi Enak, Warung Kopi Ini Digerebek. Ini Cewek-cewek Pembikin Kopi Enak nya!

Tahun ini, pemerintah melaksanakan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 28 ruang. Jumlah tersebut terdiri dari 16 RKB Sekolah Dasar (SD) dan 12 RKB untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Untuk SMP meskipun sudah satu shift tapi tetap membutuhkan penambahan RKB, karena jumlah siswa terus bertambah sejalan dengan bertambahnya SD," katanya, , Rabu (26/4).

Dadang menjelaskan, dalam perencanaan, seharunya jika tidak mengalami defisit anggaran beberapa tahun terakhir, tahun ini RKB sudah selesai dibangun. Namun karena defisit, maka target tersebut bergeser.

"Kita juga mengalami kendala pada lahan. Karena sebagaian sekolah yang akan kita tambah RKB-nya gak ada lahan. Jadi kalau mau nambah RKB harus naik ke atas. Kalau ditingkat tentu bangunan awal harus dirobohkan. Nah ini yang menjadi kendala," kayanya.

Selain itu, Unit Sekolah Baru (USB) juga akan dibangun tahun ini. Yakni SD Negeri 17. Lokasi pembangunannya berada di kawasan Perumahan Bukit Raya. Lahan yang akan dibangun merupakan lahan hibah dari pengembang.

Pembangunan memang dilakukan di Kawasan Kecamatan Tanjungpinang Timur. Karena persebarang penduduk terbanyak di Tanjungpinang saat ini berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur.(*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Kamis (27/4/2017)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved