Urus Izin HaKI, Bentuk Badan Hukum dan Izin Keimigrasian Cukup di Batam

HaKI kini bisa diurus di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, dan akan menjadi bagian layanan yang ditawarkan BP Batam kepada investor

Urus Izin HaKI, Bentuk Badan Hukum dan Izin Keimigrasian Cukup di Batam
Tribun Batam/Dewi Haryati
Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro didampingi Plt Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Aidir Amin Daud, menandatangani perjanjian kerjasama terkait pelayanan pengurusan Hak Kekayaan Intelektual di Batam 

Laporan Tribun Batam, Dewi Haryati

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- BP Batam menandatangani kerjasama dengan tiga direktorat jenderal di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Rabu (26/4/2017), di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Kerjasama itu, pertama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, kedua dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, dan ketiga dengan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Penandatanganan kerjasama tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan forum kekayaan intelektual nasional 2017, bertepatan dengan peringatan hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke-17.

Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro mengatakan, penandatanganan tiga kerjasama itu, memiliki arti penting bagi Batam.

Terutama berkaitan dengan perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) yang menjadi tugas di Direktoral Jenderal Kekayaan Intelektual.

"Kalau Batam ingin membangun dan mengembangkan industrinya ke arah teknologi tinggi, di balik teknologi tinggi itu harusnya mendapat perlindungan sebagai Hak Kekayaan Intelektual," kata Hatanto kepada wartawan di Jakarta.

Perlindungan HaKI kini bisa diurus di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, dan akan menjadi bagian layanan yang ditawarkan BP Batam kepada calon investor.

"Mulai dari sekarang, kita harus mengerti yang namanya teknologi itu bukan barang murah. Kalau mau menarik investasi, kita harus memberikan jaminan ke pemilik teknologi, kalau teknologinya dilindungi di Indonesia. Terutama di Batam," ujar dia.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help