Heboh! Niat Beri Pembekalan Masa Pensiun, DPRD Meradang Tuding Pemko Hanya Plesiran Senang-senang

Heboh! DPRD tuding Pemko hanya habiskan anggaran buat senang-senang bekedok pembekalan pensiunan!

Heboh! Niat Beri Pembekalan Masa Pensiun, DPRD Meradang Tuding Pemko Hanya Plesiran Senang-senang
Dok Humas Pemkot Salatiga
Pembekalan PNS menjelang masa pensiun yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Diklatda Kota Salatiga di Aula Kaloka, Selasa (25/4/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA-Rencana pembekalan menjelang masa pensiun 40 PNS Salatiga ke Bandung menuai kritik dari legislatif.

Baca: Ngeri! Polisi Tembak Anak Kandung hingga Tewas di Bengkulu, Sempat Dikira Pencuri

Baca: Heboh, Beredar Video Bule Begituan di Bali, 59 Cewek Indonesia Jadi Mangsanya, Termasuk di Batam!

Baca: Heboh! Pengacara Wanita Ini Kepergok Pembantu Sedang Begituan dengan Sopir di Kamarnya!

Ketua DPRD Kota Salatiga M Teddy Sulistio mengatakan, mempersiapkan PNS yang akan memasuki masa pensiun tidak bisa dilakukan secara instan, hanya pelatihan dua hari dan kunjungan lapangan. Teddy melihat kegiatan itu tidak lebih dari piknik akhir pensiun.

"Mempersiapkan teman-teman untuk siap bertarung ya baik-baik saja, tapi mboten saget instan kayal beli (minuman) Ronde Jago. Kalau itu lebih dibilang piknik akhir pensiun," ujarnya saat dihubungi Rabu (26/4/2017) siang.

Seharusnya, sambung Teddy, ada program yang jelas, terstruktur, dan disiapkan dengan matang. Sehingga para PNS tersebut benar-benar menguasai keterampilan atau kecakapan yang sesuai dengan bakat dan minatnya.

Jika Pemkot Salatiga mempunyai program yang dimaksud, sebagai legislatif, pihaknya siap mendukung dari segi penganggaran. "Bahkan sejak belum pensiun sudah diikutkan, dikenalkan, di-support," tuturnya.

Teddy mengatakan, kegiatan pelesir ke Bandung tersebut sah-sah saja, walaupun dibungkus istilah pelatihan atau pembekalan pensiun. "Sungguhpun ya nggak apa-apa juga. Bangsa ini memang terampil mencari istilah pengganti agar enak didengar," imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 40 PNS di Salatiga yang menghadapi masa pensiun akan "disenang-senangkan" ke Bandung. Hal itu terungkap saat pembekalan pensiun yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Diklatda Kota Salatiga di Aula Kaloka, Selasa (25/4/2017).

Menurut Sekretaris BK Diklatda Sarwanti, selain materi di kelas, pembekalan pensiun juga akan dirangkai dengan kunjungan lapangan ke Bandung, antara lain ke Urbanfarm Hidroponik, Ina Cookies, dan garment C 59.

"Semoga peserta mampu menyerap semangat berwirausaha setelah pensiun nanti. Ini adalah usaha pemerintah dalam menyiapkan mereka menghadapi masa pensiun," tutup Sarwanti. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved