Mulai 1 Mei Penerbangan Internasional Garuda Pindah Terminal Tiga. Intip Fasilitas Digitalnya

Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya 17 penerbangan internasional langsung atau direct dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah negara.

Mulai 1 Mei Penerbangan Internasional Garuda Pindah Terminal Tiga. Intip Fasilitas Digitalnya
KOMPAS.COM
Tampak bangunan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang akan digunakan untuk penerbangan internasional, Selasa (28/3/2017). Pihak Kementerian Perhubungan menargetkan 1 Mei 2017 bangunan ini akan diisi oleh penerbangan internasional dari maskapai Garuda Indonesia. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan melayani perdana penerbangan internasional rute Jakarta – Singapura oleh Garuda Indonesia GA 824 yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB.

Seluruh penumpang GA 824 dapat langsung menuju Terminal 3 untuk memproses keberangkatan minimal 2 jam sebelum jadwal penerbangan tersebut.

Adapun penerbangan itu sekaligus menandakan perpindahan seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia ke Terminal 3 mulai 1 Mei 2017 dari sebelumnya di Terminal 2.

Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya 17 penerbangan internasional langsung atau direct dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah negara di Asia, Australia, dan Eropa.

Dapat diinformasikan bahwa area keberangkatan Terminal 3 Internasional dapat lebih dekat dijangkau oleh penumpang pesawat melalui Gate 1 dan Gate 2 untuk kemudian memproses keberangkatan di konter check-in island A dan B.

Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo mengatakan pihaknya berterima kasih atas dukungan masyarakat, Kementerian Perhubungan dan stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta sehingga pada 1 Mei 2017 penerbangan rute internasional dapat dilayani melalui Terminal 3 di mana tahap pertama ini khusus penerbangan yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia.

"Dibukanya Terminal 3 untuk Internasional ini, dengan fasilitas modern yang ada di dalamnya, tentunya diharapkan dapat membuat Bandara Soekarno-Hatta semakin membantu pertumbuhan perekonomian dan perkembangan industri pariwisata Indonesia,” ujar Djoko dalam pernyataan pers yang diterima Tribun, Rabu (26/4/2017).

Pada 1 Mei mendatang, lanjut Djoko, bangunan yang akan dioperasikan untuk penerbangan internasional ini baru sebatas main building saja atau bagian tengah bangunan, sementara untuk Pier 1 belum dioperasikan.

Oleh karena itu, Gate yang dibuka untuk proses naik pesawat atau boarding baru sebanyak 6 gate yakni Gate 5, 6, 7, 8, 9, dan 10.

"Kami menilai ini cukup karena baru Garuda Indonesia yang akan mengoperasikan penerbangan internasional,” ujar Djoko Murjatmodjo.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help