BATAM TERKINI

Ingin Kembangkan Bandara Hang Nadim, BP Batam Tawari Investor Jepang

BP Batam berkesempatan melakukan pertemuan one on one meeting dengan beberapa perusahaan Jepang.Seperti Deloitte, Fibetech, Nippon Koei dan Mitsui.

Ingin Kembangkan Bandara Hang Nadim, BP Batam Tawari Investor Jepang
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Bandara Internasional Hang Nadim, Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - BP Batam melakukan market sounding ke Tokyo, Jepang, Kamis (27/4/2017). Tak sendirian, BP Batam juga menggandeng Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Pada kesempatan itu, BP Batam diwakili Anggota 3/Deputi Bidang Sarana Usaha, RC Eko Santoso Budianto. Selain itu didampingi General Manager Bandar Udara Hang Nadim, Dendi Gustinandar dan Kepala Seksi Media Promosi, Ariastuty Sirait.

Dalam presentasinya, Anggota 3/Deputi Bidang Sarana Usaha, Eko Santoso Budianto menjelaskan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Itu terkait pengembangan Bandar Udara Internasional Hang Nadim.

"Program pengembangan Bandar Udara Internasional Hang Nadim rencananya akan dimulai Juni 2017," kata Eko dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun.

Adapun nilai investasinya, yakni sebesar 448 juta dolar Amerika.

Eko melanjutkan, beberapa negara sudah menyatakan ketertarikannya ikut dalam KPBU Hang Nadim.

"Mereka seperti Korea Selatan, India, Perancis dan Jepang," ujar dia.

Dalam acara yang sama, BP Batam juga berkesempatan melakukan pertemuan one on one meeting dengan beberapa perusahaan Jepang. Seperti Deloitte, Fibetech, Nippon Koei dan Mitsui.

"Mitsui bahkan sudah menyatakan minatnya untuk ikut dalam proses tender Internasional Hang Nadim, Juni ini," kata Eko. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Sabtu 29 April 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved