Mellennial

Melukis Bangkitkan Kemampuan Otak Kanan

Untuk menjadi seorang pelukis, tidak harus memiliki bakat melainkan bisa dengan belajar asalkan mempunyai minat yang besar dan ketekunan.

Melukis Bangkitkan Kemampuan Otak Kanan
TRIBUN BATAM
Mellennial 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - PUNYA kemampuan mengambar atau melukis adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. Selain bisa menjadi pelampiasan rasa bosan dan juga hobi, keterampulan melukis pastinya bisa mendatangkan pundi-pundi ke dalam kantong.

Untuk menjadi seorang seniman, khususnya pelukis, tidak harus memiliki bakat melainkan bisa dengan belajar asalkan mempunyai minat yang besar dan ketekunan.

Kemampuan dalam bidang seni menggambar dan melukis juga sangat baik dalam membangkitkan kemampuan otak kanan kamu.

Seni lukis pun tidak hanya bisa diwujudkan di atas sebuah kanvas, melainkan menggunakan media yang lebih luas seperti pop art, mural, hingga potrait.

Pop art adalah suatu gerakan dalam seni modern yang meniru metode, gaya, dan tema dari budaya populer dan media massa seperti komik, iklan, dan fiksi ilmiah.

Sedangkan mural adalah melukis dengan menggunakan media dinding, dan potrait adalah melukis wajah atau karakter manusia secara detail.

Untuk bisa menggambar dan melukis dengan baik, secara teknis bisa dipelajari di tempat-tempat kursus. Satu di antaranya ada yang di Batam yakni Diksonart Courses yang ada di Kompleks Trikarsa Equalita Blok M No. 10 Batam Centre.

"Belajar dasar menggambar dan melukis bisa dimulai dari pengenalan mengenai menggambar atau melukis terlebih dahulu, lalu shape life, trace & grid transfer, basic shading serta understanding light and shadow," ungkap Dikson, tutor di Diksonart.

Dalam menggambar, hal utama yang harus dipahami terlebih dahulu media yang digunakan.Dalam menggambar dikenal istilah monochrome, menggambar dengan menggunakan dua warna saja, gelap dan terang. Monochrome digunakan bagi pemula sebelum benar-benar mahir dalam menggambar.

Lalu kamu perlu mempelajari teknik warna seperti graphite yang merupakan isi yang ada dalam pensil, water-soluble, media warna yang bis dicairkan dengan air, chalk atau kapur khusus untuk menggambar.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved