BATAM TERKINI

Normalisasi Sungai Putri Hijau Harus Bertahap, Ini Kendalanya

Saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Bina Marga untuk menormalisasi sungai seluas 10 meter dan panjangnya sekitar satu km.

Normalisasi Sungai Putri Hijau Harus Bertahap, Ini Kendalanya
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Alat berat dikerahkan untuk membersihkan sungai Putri Hijau, Jumat (28/4/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Normalisasi sungai yang menghubungkan Putri Hijau dengan Perumahan Suka Maju, Tembesi, akan dilaksanakan secara bertahap.

Hal tersebut diungkapkan Camat Sagulung, Reza Khadafy, Jumat (28/4/2017).

Untuk mengantisipasi banjir di jalan Putri Hijau yang berdampak terhadap perumahan yang ada di sekitarnya, maka sungai yang ada di Putri Hijau yang terbentang melewati belakang perumahan SP Plaza, akan dilaksanakan normalisasi secara bertahap.

"Untuk sementara karena keterbatasan alat, dan fasilitas, pengerjaan normalisasi hanya membuka alur sungai biar air berjalan,"kata Reza.

Dia juga mengatakan, saat ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak Bina Marga untuk menormalisasi sungai yang luasnya kurang lebih 10 meter dan panjangnya kurang lebih satu kilometer, dari Putri Hijau ke perumahan Suka Maju, yang saat ini kondisi badan sungai sudah tertutup.

Normalisasi sungai di Putri Hijau sedikit terkendala, dikarenakan alur sungai sudah tertutup, bukan hanya itu alur sungai yang berada dibelakanga perumahan SP Plaza membuat alat berat yang diturunkan tidak bisa bekerja maksimal.

"Alat berat untuk melakukan normalisasi, tidak bisa lewat dari bibir sungai, karena terhalang dengan pemukiman warga, jadi alat beratnya harus berada di dalam sungai, nah permasalahannya fasilitas untuk tempat alat berat di atas sungai tidak ada,"kata Reza. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Sabtu 29 April 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved