BATAM TERKINI

Enam Personel Pindah Tugas, Begini Pesan Kapolresta Barelang

Kapolresta Barelang AKBP Hengki berpesan kepada enam personel polisi yang menduduki jabatan baru.

Enam Personel Pindah Tugas, Begini Pesan Kapolresta Barelang
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Kapolresta Barelang, AKBP Hengky 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kapolres Barelang AKBP Hengki berpesan kepada enam personel polisi yang menduduki jabatan baru agar mempelajari karakteristik kerawanan daerahnya.

Pesan tersebut diberikan Hengki saat melaksanakan sertijab di Polresta Barelang, Sabtu (29/4) pagi.

"Sertijab ini hal yang secara kontiniu dilaksanakan untuk penyegaran organisasi. Tentu kepada pejabat yang baru dilantik yang bergabung di Polresta harus mempelajari kerawanan daerahnyanya, ini intel dasar. Harus kuasai semua, supaya lebih mudah melaksanakan tugasnya nanti," tutur dia.

Ia juga mengingatkan bahwa setiap tugas fungsi masing-masing pejabat baru tersebut penting dan memiliki keterkaitan. Sehingga diperlukan kerjasama yang baik antara setiap satuan. 

"Nanti bagian perencanaan itulah yang menjadi dasar paling penting. Dasar dalam bekerja," ujarnya.

‎Menurut dia, masing-masing personel di tempat baru itu dipilih berdasarkan penilaian akan skill atau kemampuannya dalam melaksanakan tugas.

"Berdasarkan penilaian pemimpin, dan atas promosi jabatan," kata dia.

Adapun jabatan yang berganti kepemimpinan tersebut yaitu, Kasat Narkoba yang diduduki oleh Kompol Arwin A Wientama menggantikan Kompol Suhardi Heri Haryanto. Kasat Reskrim dijabat oleh Kompol Agung Gima Surya menggantikan Kompol Memo Ardian. Kabag Ren dari‎ Kompol  Bernadus Bayu Suseno, kini dijabat oleh Kompol Marna.

Sedangkan posisi ‎Kapolsek Batu Ampar yang semula dijabat oleh Kompol Arwin A Wientama, kini beralih ke Kompol Arya Yesa Brahmana. Kapolsek Galang dari AKP Septimaris ke AKP Eri Sujati, dan Kapolsek Belakangpadang dari AKP Adi Sumardi ke AKP Septimaris‎. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help