Ini Pengakuan Orangtua yang Anaknya Ditaksir Bule Italia: Ilaria Kayak Putri Solo

"Selama dua tahun saya mengumpulkan uang bekerja di sebuah restoran di Italia hanya untuk datang ke Indonesia,” kata Ilaria.

Ini Pengakuan Orangtua yang Anaknya Ditaksir Bule Italia: Ilaria Kayak Putri Solo
Tribunjateng/Humas Polres Batang
Ilaria (dua dari kanan), gadis Italia yang datang ke Indonesia demi menemui sang kekasih di Batang, Jawa Tengah 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Kisah wanita cantik asal Italia yang menjalin kasih dengan Dzulfikar asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menjadi sorotan publik belakangan ini.

Asal tahu saja wanita asal negeri Pizza yang bernama lengkap Ilaria Monte Bianco berkenalan dengan Dzulfikar lewat media sosial Facebook. Dua tahun hubungan mereka berlalu hingga cocok dan berniat naik ke pelaminan.

Meski belum pernah bertatap secara langsung Ilari sudah merasa nyaman hingga akhirnya berusaha keras bertemu pria idamannya di Pulau Jawa.

"Selama dua tahun saya mengumpulkan uang bekerja di sebuah restoran di Italia hanya untuk datang ke Indonesia,” kata Ilaria.

Ilaria datang ke Kabupaten Batang pada Selasa (18/4/2017), dan langsung menuju Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, rumah Dzulfikar tinggal bersama orangtuanya.

Kedatangan Ilaria sontak membuat orangtua Dzulfikar kaget, tapi hanya hitungan jam Ismoyowati, ibunda Dzulfikar, langsung jatuh hati kepada kekasih putranya itu.

Sosok Ilaria yang santun, lemah lembut dan ramah membuat keluarga Dzulfikar langsung menyetujui hubungan anaknya.

"Kelakuannya itu kayak putri Solo, anteng, manut, kalau ada tamu disalami satu-satu, pernah melayani foto, kemarin ada anak kecil ke sini minta foto dia mau dia peluk anak itu," ucap Ismoyowati.

Menurut pengakuan ibu Dzulfikar anaknya baru memberitahu rencana kedatangan Ilaria dua minggu sebelumnya.

Ismoyowati tak menyangka Ilaria datang berkunjung ke Indonesia hanya untuk bertemu Dzulfikar dan bersedia menikahinya. Tetangga sekitar merespon baik kedatangannya Ilaria karena sikapnya yang santun dan ramah.

Ilaria bersedia memeluk Islam dan hidup bersama Dzulfikar dan kedua orangtua Ilaria merestui hubungan anaknya dan merasa bahagia. 

Cinta dapat menyatukan perbedaan jarak dan budaya.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved