Sebaiknya Anda Tahu

Terungkap! Inilah 7 Hal yang akan Diingat Anak dari Orangtuanya. Anda Sudah Siap?

Terungkap! Inilah 7 hal yang akan diingat anak dari orangtuanya. Anda sudah siap mengetahuinya?

Terungkap! Inilah 7 Hal yang akan Diingat Anak dari Orangtuanya. Anda Sudah Siap?
thinkstock
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Salah satu hal yang dirindukan dalam pertemuan keluarga adalah saling mengenang kejadian lucu dan seru di masa kecil. Ingatan masa kecil kita mungkin tidak utuh, terkadang kita baru ingat pernah melakukannya karena disinggung dalam obrolan dengan kakek nenek atau pun sepupu.

Baca: Sadis! Tak Hanya Menikam Korban Berkali-kali, Pelaku Juga Tendang Korban Yang Berdarah-darah!

Baca: Ehem! Mengintip Kisah-kisah di Balik SPG Bintang Lima di Pameran IIMS 2017! Jangan Penasaran Ya!

Namun demikian, ada peristiwa yang berbekas kuat dalam memori kita, misalnya saja rasa bahagia ketika dibelikan sepeda, atau dihukum orangtua karena ketahuan berbohong.

Bila saat ini Anda sudah menjadi orangtua, ketahui apa saja hal-hal yang akan diingat anak dari masa kecilnya saat mereka sudah dewasa.

1. Pengalaman bersama
Anak mungkin tak akan mengingat setiap mainan yang Anda belikan untuknya, atau berapa kali Anda membelikan ia es krim favoritnya. Meski begitu, ada beberapa hal yang akan terus melekat dalam ingatan sepanjang usia.

Pengalaman, bukan benda, adalah hal yang membuat kita mengingat kehangatan kasih sayang keluarga. Jadi, mungkin yang akan anak ingat adalah ia pergi ke cafe dengan ayah ibunya, lalu memesan es krim atau milkshake dan menikmati waktu bersama.

2. Waktu Anda tak memegang gadget
Seringkali kita melihat momen-momen istimewa lewat kamera ponsel. Karena tidak hadir utuh di momen itu mungkin saja ada hal kecil yang terlewat yang ingin ditunjukkan anak saat itu.

Ketika kita memberikan perhatian secara utuh, tanpa terbagi ke gadget, anak akan merasakan mereka memiliki Anda secara penuh, mereka akan merasakan bahwa mereka dicintai.

Anak memang tahu orangtuanya mencintainya, tetapi ada momen istimewa ketika hanya ada Anda dan si kecil dan mereka menyadari bahwa ayah ibunya benar-benar peduli.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help